Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 21 Oktober 2017

Sihir Messi Dan Hantu Jerman

Kahfi Rabu, 11/10/2017 14:58 WIB
Sihir Messi dan Hantu Jerman
Lionel Messi
Reuters

Bisnis.com, BANDUNG- Sihir Lionel Messi kembali menyelamatkan Argentina dari tubir kehancuran pada kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pada pertandingan penentuan melawan tuan rumah Ekuador, Messi berhasil membawa Argentina merebut tiket ke Rusia tahun depan. Sebelum keluar sebagai pemenang laga, Argentina berstatus darurat gagal  mendapat tiket.

Argentina, sebagaimana disitat dari Reuters, Rabu (11/10/2017), dibayangi mimpi buruk absen sebagaimana pada 1970. Messi akhirnya jadi tumpuan Tim Tango.

Messi melesakan tiga gol yang membawa negaranya mengikuti jejak Brazil, Uruguay, dan Kolombia. Sedangkan tim lain dari zona Amerika Selatan yakni Peru akan menghadapi babak playoff melawan Selandia Baru, dan Cili harus puas tak ikut ke Rusia.

 “Hari ini adalah momentum kemajuan yang besar,” kata Pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli.

Dia berharap ke depan timnas dapat melakukan persiapan lebih mantap untuk berlaga di Piala Dunia 2018. “Kami akan mampu lebih kompetitif seperti hari ini,” ujarnya.

While Sampaoli was delighted with his captain’s performance, he said the side had to stop relying on him so much.

Sampaoli mengakui kontribusi gemilang dari Messi merupakan kunci sukses Argentina. “Kami dapat melakukan apapun bersama Messi,” tambahnya.

Pada pertandingan melawan Ekuador tadi malam, Argentina sempat tertinggal lewat gol Romario Ibarra. Namun 11 menit kemudian, aksi Messi yang kompak dengan Di Maria berhasil menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-20, Messi membalik posisi keunggulan buat Tim Tango. Alhasil, Messi dapat melengkapi keunggulan 1-3 untuk Argentina.

Di sisi lain, sihir Messi itu masih diharapkan akan terulang pada final Piala Dunia 2018. Sejak keikutsertaannya pada 2006, bintang sepakbola yang telah menyabet penghargaan mentereng tersebut, belum pernah membawa Argentina juara dunia.

Secara kebetulan, sejak 2006, laju Argentina berturut-turut dijegal Timnas Jerman. Pada laga 2006 dan 2010, Argentina dikandaskan Der Panzer pada babak perempat final.

Mimpi buruk yang sama terulang pada laga puncak Piala Dunia 2014 di Brazil. Argentina bersama Messi harus mengakui keunggulan Jerman yang berhasil menjuarai turnamen lewat gol semata wayang Mario Goetze.

Sebagai pemain papan atas dengan berbagai gelar kenamaan, sihir Messi boleh jadi akan membawa Argentina ke laga puncak di Rusia. Namun untuk melawan Jerman, apakah sihir tersebut akan ampuh?

 

 

 

Apps Bisnis.com available on: