Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 13 Desember 2017

Ini Cara Pemprov Jabar Menyiasati Kesulitan Anggaran Untuk Apartemen Buruh

Wisnu Wage Rabu, 11/10/2017 17:57 WIB
Ini Cara Pemprov Jabar Menyiasati Kesulitan Anggaran Untuk Apartemen Buruh
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com,BANDUNG--Guna mengakali persoalan anggaran pembebasan lahan untuk Apartemen Buruh, Pemprov Jabar mencari jalan keluar dengan memanfaatkan lahan-lahan yang merupakan aset Dinas Perkebunan Jabar. 

Kabid Perumahan Dinas Perumahan dan Pemukiman Jabar Bobby Subroto menunjuk di kawasan Cipeuyeum yang berada di Cianjur saat ini tengah dibebaskan untuk lahan pembangunan mesjid skala provinsi. “Kebetulan, disitu juga dekat dengan kawasan industri jadi ini bisa dibangun untuk buruh,” tuturnya pada bisnis, Rabu (11/10/2017).

Sementara anggaran Rp50 miliar akan diarahkan untuk menuntaskan lahan di kawasan Batujajar, Bandung Barat. Bobby memastikan dalam setahun ini harusnya bisa membangun minimal tiga menara kembar apartemen buruh. “Pusat sendiri targetnya enam twin block, sama dengan Jabar. Namun minimal tiga,” tuturnya.

Bobby mengaku urusan lahan ditargetkan bisa tuntas sampai akhir 2017 ini mengingat PUPR merencanakan akan menurunkan anggaran untuk mulai melakukan pembangunan fisik pada 2018 mendatang.

“Kita lebih setuju lahan yang sudah ada saja agar tidak ada proses pembelian. Kalau sudah ada mudah,” paparnya.

 

Apps Bisnis.com available on: