Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 21 Oktober 2017

Tensi Kembali Meninggi, AS Kirimkan Pesawat Pembom Ke Korsel

Kahfi Rabu, 11/10/2017 14:23 WIB
Tensi Kembali Meninggi, AS Kirimkan Pesawat Pembom ke Korsel
Donald Trump, Kim Jong-un
Independent

Bisnis.com, SEOUL- Tensi antara Amerika Serikat dan Korea Selatan kian meninggi setelah uji coba senjata kedua belah pihak.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Rabu (11/10/2017), kedua belah pihak malah memamerkan kecanggihan senjata. Nafsu perang antara Trump dan Kim Jong Un seolah semakin menggebu.

Korut telah meluncurkan kembali dua misil yang kini melanggar otoritas udara Jepang. Tak hanya itu, Korut juga berhasil mengembangkan misil jarak jauh yang ditarget menghantam daratan AS.

Di pihak lain, AS telah mengirimkan dua armada Air Force B-1B pembom yang memperkuat skuad F-15 K. Kedua pesawat kini berada di Korea Selatan setelah diterbangkan dari Guam.

Bahkan, kedua pesawat yang baru dikirimkan itu langsung ikut dalam latihan penjatuhan misil di perairan Korea Selatan. Setelah itu, armada pesawat pembom juga melakukan hal yang sama di perairan antara China dan Korea Selatan.

Militer AS terjun dalam latihan perang bersama militer Jepang dan Korea Selatan. Sebagai catatan, untuk kali pertama pesawat pembom terbaru milik AS diikutsertakan dalam latihan militer.

 

Apps Bisnis.com available on: