Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 14 Desember 2017

Benarkah 5 Makanan Ini Mempercepat Penuaan?

Ilham Budhiman Rabu, 11/10/2017 08:55 WIB
Benarkah 5 Makanan Ini Mempercepat Penuaan?
Ilustrasi kentang
Boldsky

Bisnis.com, BANDUNG -- Orang biasanya berpikir bahwa stres adalah alasan utama penuaan. Selain itu, stres bisa membuat rambut menjadi ubanan. Namun, hal itu bukanlah menjadi faktor utama.

Makanan yang dikonsumsi juga ternyata bisa mempengaruhi penuaan seperti mempengaruhi kulit. Namun, tidak semua makanan dapat menyebabkan hal ini.

Ada beberapa makanan yang bisa mempercepat penuaan seperti pizaa dan kue, benarkah? Berikut 5 makanan yang dapat memicu penuaan lebih cepat seperti dilansir Boldsky pada Rabu (10/10):

1. Agave

Ini dianggap sebagai alternatif gula yang lebih sehat. Tapi, ini sebenarnya sirup manis yang dikemas dengan fruktosa. Begitu hati memenuhi fruktosa, tidak hanya mengubahnya menjadi lemak, tapi juga menghancurkan kolagen. Ini adalah salah satu makanan yang bisa membuat penuaan lebih cepat.

2. Margarin

Margarin selalu dianggap sebagai pilihan yang lebih sehat daripada mentega. Ini sebenarnya adalah lemak trans dalam margarin yang menghancurkan hidrasi. Semakin sedikit kulit Anda terhidrasi, semakin cepat keriput muncul. Dan karenanya Anda harus menghindarinya.

3. Keripik kentang

Bahan yang ditemukan dalam keripik kentang diketahui membuat Anda cepat cepat menua. Makanan ini mengandung asam lemak trans yang merupakan penanda peradangan dan dikaitkan dengan penuaan. Ini adalah salah satu makanan penuaan yang harus dihindari.

4. Pizza

Nitrat dan senyawa dalam kandungan pizza diketahui bersifat pro-inflamasi atatu peradangan yang bisa menyebabkan penuaan. Selain itu, lemak jenuh di dalamnya juga mempengaruhi jantung.

5. Aneka kue

Makanan ini kaya akan gula dan lemak tambahan yang dapat menyebabkan penambahan berat badan, microbiome tidak sehat dan bersifat pro-inflamasi. Semua ini bisa mempercepat proses penuaan. Ini adalah salah satu makanan yang bisa memicu penuaan cepat.

Apps Bisnis.com available on: