Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 20 Oktober 2017

Ricuh Taksi Online, Dishub Jabar Kirim Surat Ke Jokowi

Wisnu Wage Selasa, 10/10/2017 08:45 WIB
Ricuh Taksi Online, Dishub Jabar Kirim Surat ke Jokowi
Ilustrasi
Reuters

Bisnis.com,BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat awal pekan ini akan mengirim surat ke pemerintah pusat terkait aspirasi, permohonan dan perkembangan mengenai angkutan sewa khusus atau taksi online di masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dedi Taufik surat berisikan tiga poin usulan. Pertama, mengusulkan kepada Menteri Perhubungan untuk menerbitkan pedoman/aturan pasca putusan Mahkamah Agung No. 37 P/HUM/2017 dengan mengedepankan kesetaraan dan keadilan antara angkutan sewa khusus/online dengan jenis layanan angkutan umum lainnya.

"Kedua, mengusulkan kepada Menteri Komunikasi Informatika, agar dilakukan penataan kembali mengenai kebijakan, pedoman teknis, dan pengawasan implementasi dalam untuk penyediaan aplikasi online," katanya di Bandung, Senin (9/10/2017).

Ketiga pihaknya juga memohon kepada aparat penegak hukum melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap angkutan sewa khusus/online demi menjaga kondusivitas, keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di lapangan.

Surat tersebut telah ditandatangani oleh Gubernur Jabar, ditujukan kepada Presiden RI dan ditembuskan ke Ketua Mahkamah Agung, Menko Maritim,  Kapolri, Menteri Dalam Negeri, Menteri Perhubungan, Menteri Komunikasi Informatika, Ketua Komisi V DPR, Ketua DPRD Jabar, dan Dirjen Perhubungan Darat.

“Surat dibuat sebagai tindak lanjut pertemuan elemen Pemprov Jawa Barat dengan para pihak pekan lalu,” tuturnya.

 

Apps Bisnis.com available on: