Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

Dongkrak NoA, Bank BJB Garap Komunitas Harley Davidson

Ajijah Minggu, 01/10/2017 16:33 WIB
Dongkrak NoA, Bank BJB Garap Komunitas Harley Davidson
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (dari kiri), Direktur utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank BJB) Ahmad Irfan, dan Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Nanan Soekarna berfoto bersama usai penandatanganan nota kesepahaman tentang Kartu Co-Branding Bank BJB - HDCI di sela-sela pembukaan acara International Bandung Bike Week di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/9).
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menggarap segmen nasabah premium dengan menggandeng komunitas Harley Davidson Club Indonesia atau HDCI.

Kerja sama antara Bank BJB dan HDCI tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani oleh Direktur Utama Bank BJB Ahmad  Irfan dan Ketua Umum HDCI Nanan Soekarna, di sela Internasional Bandung Bike Week, Sabtu (30/9/2017).

Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan mengungkapkan dengan MoU tersebut, banknya akan memfasilitasi kartu co-branding Bank BJB untuk anggota HDCI di seluruh Indonesia.

"Selain berfungsi sebagai kartu anggota HDCI, kartu ini juga berfungsi sebagai kartu debit atau ATM Bank BJB yang bisa ditarik di seluruh dunia," katanya, usai penandatanganan MoU, Sabtu (30/9).

Irfan menyebutkan, potensi nasabah dari anggota klub motor mewah ini cukuplah besar yang mana anggotanya sendiri mencapai 2.000 orang.

"Program ini adalah garapan komunitas premium karena anggota HDCI ini adalah orang-orang tertentu (khusus)," tambahnya.

Bank BJB, lanjutnya, berpengalaman dalam menggarap segmen nasabah premium, di mana sebelumnya BJB sukses juga menggandeng klub BMW, Mercedes-Benz, dan klub motor-motor besar lainnya.

Lebih lanjut Irfan menjelaskan, kartu co-branding BJB-HDCI ini memberikan benefit bagi seluruh anggota HDCI. Mereka akan mendapatkan kemudahan dan fasilitas di semua merchant yang telah bekerjasama ketika berbelanja.

Terkait event Internasional Bandung Bike Week, Irfan berharap event ini dapat mendongkrak jumlah Number of Account (NoA) dan menghimpun Dana Pihak Ketiga (DPK) baru. Selain itu, event ini merupakan momentum untuk mempromosikan produk, layanan dan jasa perbankan Bank BJB kepada masyarakat, khususnya bagi para Bikers HDCI.

Event ini dihadiri oleh 13 negara antara lain Australia, Afrika Selatan, Inggris, Amerika Serikat, Malaysia, Brunei, Belanda, Jepang, Selandia Baru, Qatar, Rusia, Filipina, dan Indonesia yang diwakili HDCI sebagai tuan rumah.

Bank BJB menjadi sponsor event tersebut sebagai bentuk dukungan dan upaya untuk memajukan pariwisata Jawa Barat dan Kota Bandung.

“Sebagaimana diketahui bahwa para bikers HDCI berasal dari segmen ekonomi kalangan atas yang memiliki daya beli tinggi,” pungkasnya.

Apps Bisnis.com available on: