Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 16 Desember 2017

Jurus Pos Indonesia Gaet Generasi Milenial

Kahfi Jum'at, 29/09/2017 17:02 WIB
Jurus Pos Indonesia Gaet Generasi Milenial
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG- PT Pos Indonesia (Persero) menghadapi tantangan bisnis yang kuat seiring perkembangan teknologi informasi dan munculnya pola baru konsumsi masyarakat, terutama pada generasi muda.

Saat ini, Indonesia tengah dibanjiri pemain industri jasa kurir yang berorientasi digital. Hal itu didorong aktivitias belanja online yang semakin tinggi, terutama di kalangan masyarakat yang akrab diistilahkan sebagai generasi milenial.

Menghadapi hal itu, Pos Indonesia yang sebelumnya memikul peran sebagai pemberi jasa pengiriman paket barang dan dokumen pun harus memberikan respon aktif dan inovatif. Apalagi, jika ditilik dari riwayatnya, Pos Indonesia merupakan salah satu perusahaan pelat merah paling tua.

Dua produk yang dianggap akan jadi tumpuan menyasar generasi milenial telah diluncurkan Pos Indonesia. Keduanya adalah  M-Kantorpos dan MailPos yang dapat diakses melalui aplikasi smartphone.

Selain itu, sebagaimana diungkapkan  Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono, perseroan juga tengah mengembangkan produk yang lebih luas, seperti jasa layanan keuangan digital. "Dan pelayanan pembayaran daring,” ujarnya, Jumat (29/9/2017).

Sejalan dengan hal itu, Pos Indonesia juga menyiapkan layanan yang berbasis urban logistik. Saat ini, tegas Gilarsi, masyarakat banyak berniaga melalui jendela daring, namun terkonsentrasi pada wilayah perkotaan.

“Karena itu kami juga mengembangkan sistem urban logistik yang bisa memberikan pelayanan mudah, cepat, dan murah. Hal itupun menjadi bagian kurikulum dari pendidikan sumber daya manusia Pos Indonesia,” katanya.

Apps Bisnis.com available on: