Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

LIGA CHAMPIONS

City Libas Donetsk 2 Gol Tanpa Balas

Hedi Ardia Rabu, 27/09/2017 08:13 WIB
City Libas Donetsk 2 Gol Tanpa Balas
Manchester City
The Sun

LONDON - Manchester City sukses meraih hasil positif di Liga Champions musim ini usai menundukkan klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, dengan skor 2-0 di Etihad Stadium, Rabu (27/9/2017) dinihari WIB. The Citizens menang lewat gol indah Kevin De Bruyne dan gol injury time Raheem Sterling.

Dengan kemenangan ini, Man City kian kokoh di puncak klasemen dengan dua kemenangan. Sementara itu, Shkahtar berada di posisi tiga dengan tiga poin. Di pertandingan lainnya, Napoli menghajar Feyenoord dengan skor 3-1 di San Paolo.

Jalannya Pertandingan
Peluang Manchester City datang di menit ke-29, ketika Kevin de Bruyne mendapatkan sodoran dari Gabriel Jesus. Sial, bola tendangan pemain asal Belgia ini masih melebar di gawang Pyatov.

Peluang City lewat Sane pada menit ke-34 juga belum berbuah gol. Sepakan mendatar yang dilepaskan Sane dari dalam kotak penalti bisa diamankan oleh Pyatov.

Hingga babak pertama usai, City masih belum bisa meruntuhkan tangguhnya tembok pertahanan yang dibangun Shakhtar. Tapi mereka langsung tampil menggebrak begitu babak kedua dimulai.

Tim tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-48 lewat gol De Bruyne. Tembakan keras De Bruyne dari luar kotak penalti menembus gawang Shakhtar tanpa bisa diantisipasi oleh Pyatov.

City bahkan memiliki kesempatan untuk mencetak gol kedua melalui titik putih pada menit ke-72. Tembakan penalti Sergio Aguero yang mengarah ke pojok kiri bawah masih bisa diselamatkan oleh Pyatov.

Menjelang pertandingan berakhir Manchester City mencetak gol kedua melalui Raheem Sterling pada menit ke-90. Dia memanfaatkan umpan Bernardo Silva.

Susunan Pemain
Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; Fernandinho, David Silva (Guendogan 81'), De Bruyne; Sane, Gabriel Jesus (Sterling 54'), Aguero (Bernardo Silva 85')

Shakhtar Donetsk: Pyatov; Butko, Ordets, Rakitskiy, Ismaily; Stepanenko, Fred (Kovalenko 90+2'); Taison, Marlos (Dentinho 78'), Bernard (Petryak 89'); Ferreyra

Apps Bisnis.com available on: