Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 19 Februari 2018

Dingolfing, Pusat Amunisi Baru BMW

Kahfi Senin, 25/09/2017 14:48 WIB
Dingolfing, Pusat Amunisi Baru BMW

Bisnis.com, BERLIN- Produsen mobil asal Jerman, BMW berencana membangun model mobil anyar, seri 8 di pabrik Dingolfing, Jerman bagian selatan. Fasilitas pabrik pun terus menjalani ekspansi.

Seperti dikuitip dari Reuters, Senin (25/9/2017), seri 8 merupakan mobil kelas premium anyar yang dilengkapi dengan penambahan tenaga elektrik. Dengan begitu, pabrik Dingolfing pun merupakan fasilitas produksi komponen kendaraan listrik buat produsen Bavaria tersebut.

Sejauh ini, pabrik Dingolfing merupakan pusat produksi mobil BMW mulai dari seri 3 sampai seri 7. Pada tahun ini, pabrik tersebut diharapkan mampu memproduksi sebanyak 369.000 unit mobil.

Tak hanya itu, rival terdekat Mercedes Benz itupun tengah menggodok mobil nirawak iNext. Model mutakhir tersebut akan dibesut di pabrik yang sama pada 2021.

Terlebih, pabrik Dingolfing juga mengemban tugas memproduksi komponen motor listrik dan baterai mobil MINI yang dicetak di pabrik Oxford, Inggris. “Pastinya, penguatan pabrik Dingolfing tak akan berhenti di sini,” kata Head of Plant Andreas Wendt.

Apps Bisnis.com available on: