Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

LIGA INGGRIS

Aguero Kian Dekat Untuk Jadi Top Skor Sepanjang Masa The Citizens

Ihya Ulum Aldin Minggu, 17/09/2017 17:27 WIB
Aguero Kian Dekat untuk Jadi Top Skor Sepanjang Masa The Citizens
Sergio Aguero telah cetak 175 gol sejak bergabung ke Manchester City pada 2011 lalu
BBC Sport

Bisnis.com, MANCHESTER - Usai membantai Watford enam gol tanpa balas pada Sabtu (17/9), Manchester City sementara berada di puncak kelasemen Liga Primer Inggris (EPL). Kemenangan itu tak lepas dari peran penyerang mereka, Sergio Aguero, yang melesakkan tiga gol. 

Hat-trick keenam Aguero di kancah liga domestik itu sedikit lagi mengantarkan pemain asal Argentina tersebut menjadi legenda The Citizens.

Pemain berusia 29 tahun ini telah mencetak 175 gol untuk Mancheseter City di semua kompetisi sejak bergabung di tahun 2011. Total golnya hanya terpaut dua gol dengan Eric Brook, pencetak gol terbanyak sepanjang masa City dengan 177 gol.

"Mudah-mudahan (rekor baru) itu akan segera terjadi, dan kita bisa mengadakan perayaan besar," kata pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seperti dikutip dari BBC Sport.

Eric Brook sendiri merupakan bekas pemain sayap kiri Inggris yang pernah bermain untuk The Citizens sejak tahun 1928 hingga 1940. Legenda City tersebut mencetak 177 gol dalam 494 penampilannya. Aguero sendiri telah mencetak 175 golnya hanya dalam 259 pertandingan.

"Dia (Aguero) adalah legenda, dan ini adalah bagian dari sejarah di klub. Jumlah gol Aguero berbicara sendiri, dia menakjubkan," puji Guardiola usai pertandingan melawan Watford.

Hat-trick Aguero semalam juga menjadi golnya yang ke-127 di ajang EPL. Dengan begitu, dirinya menggeser Robbie Keane dan Nicolas Anelka dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Inggris dengan format baru yang dimulai sejak musim 1992/1993.

Namun, Aguero masih harus berbagi posisi dengan dengan Jimmy Floyd Hasselbaink dalam peringkat tersebut. Sementara, pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dipegang oleh bekas striker Inggris, Alan Shearer dengan 260.

"Watford tidak bisa mendekati Aguero. Ini adalah penampilan yang bagus. Untuk menjadi penyerang andalan di tim City, ini harus menjadi impian mutlak, dengan peluang yang diciptakannya dan keceptannya," puji Alan Shearer.

 

Apps Bisnis.com available on: