Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 17 Oktober 2017

LIGA INGGRIS

Hattrick Aguero Antarkan City Bungkam Watford 6-0

Hedi Ardia Minggu, 17/09/2017 09:32 WIB
Hattrick Aguero Antarkan City Bungkam Watford 6-0
Aguero
reuters

LONDON - Manchester City pantas merayakan pesta pora usai menang 6-0 atas Watford di Stadion Vicarage Road, Sabtu (16/9/2017). Sergio Aguero cetak hattrick, Jesus, Otamendi dan Sterling juga cetak gol.

Tambahan tiga poin dari laga ini membawa City ke puncak klasemen dengan 13 poin dari lima laga. City bisa menggusur MU di puncak klasemen yang baru main di hari Minggu (17/9/2017).

Jalannya Pertandingan
Pada laga ini, City baru bisa membuka keunggulan di menit ke-27. Tendangan bebas Kevin De Bruyne dituntaskan oleh Aguero lewat sebuah sundulan. Bola hasil tandukan menantu Maradona gagal diantisipasi kiper lawan.

Di menit ke-31, City kembali tambah gol lewat Aguero. Dia manfaatkan kegagalan Gomes mengantisipasi umpan silang dari David Silva sehingga skor berubah 2-0.

Tak ketinggalan Jesus mengubah skor jadi 3-0 sebelum jeda. Dengan gol itu, pemain satu ini dia sudah berkontribusi atas terciptanya 15 gol dalam 15 penampilan di Premier League (11 gol, 4 assist).

Di babak kedua tepatnya, menit 64 lahir gol keempat untuk tim tamu tercipta. Silva mengirimkan umpan ke kotak penalti dari sisi kiri. Nicolas Otamendi langsung menyambut bola dengan tandukan untuk membawa City memimpin 4-0.

Petaka bagi Watford karena Aguero kembali cetak gol sekaligus hattrick di menit ke-81. Dia membuat skor berubah 5-0 usai melepaskan tembakan keras di kotak penalti usai manfaatkan umpan Walker.

Mimpi buruk Watford berlanjut karena City mendapatkan penalti usai Sterling dijatuhkan Kabasele. Tanpa kesalahan, Sterling ubah skor menjadi 6-0 lewat penalti di menit ke-89.

Susunan Pemain
Watford: Gomes; Janmaat, Kabasele, Mariappa, Holebas; Doucoure, Cleverley (Pereyra 64'), Chalobah (Capoue 70'); Carillo, Gray (Denney 74'), Richarlison

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Mendy; Fernandinho; Sterling, D. Silva (Sane 78'), De Bruyne (Guendogan 66'); Jesus (B. Silva 65'), Aguero

Apps Bisnis.com available on: