Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

LIGA SPANYOL

Barca Menang Tipis Atas Getafe

Hedi Ardia Minggu, 17/09/2017 09:03 WIB
Barca Menang Tipis Atas Getafe
Barcelona FC
reuters

MADRID - Barcelona akhirnya sukses mengalahkan Getafe 2-1 pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Alfonso Perez, Sabtu (16/9/2017). Paulinho mencetak gol kemenangan untuk Barcelona yang sekaligus menjadi debut golnya sejak dibeli dari klub Tiongkok.

Dengan kemenangan ini, Barcelona masih sempurna dengan nilai 12 dari empat pekan. Skuat besutan Ernesto Valverde itu memimpin klasemen unggul tiga angka dari Real Sociedad di posisi dua.

Jalannya Pertandingan
Di menit awal, Barca terlihat mendapatkan tekanan. Di menit ke-10, Gerard Pique menerima kartu kuning usai menarik kaus Molina, yang sukses melewati penjagaan bek asal Spanyol tersebut.

Pertahanan Getafe yang rapat membuat Messi, Suarez dan Dembele kesulitan untuk cetak gol. Di menit ke-16, Getafe malah mengancam gawang Barcelona lewat umpan Shibasaki.

Di menit 38, Barca yang harus menelan pil pahit. Pemain Jepang, Gaku Shibasaki, melepas tendangan luar kotak penalti yang meluncur deras ke sudut gawang tanpa mampu dijangkau oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona mencoba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Masuknya Denis Suarez menggantikan Iniesta membuat aliran bola mereka lebih cepat. Tapi peluang pertama mereka baru tercipta di menit ke-56 lewat sepakan Roberto yang masih dihalau Guaita.

Baru di menit ke-62, Denis Suarez sukses mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Sergi Roberto, Suarez melepaskan tembakan melengkung yang sukses menaklukkan Guaita.

Pemain pengganti Paulinho mencetak gol kemenangan. Dia memanfaatkan umpan dari Messi lewat tendangan kaki kanan pada menit 81. Skor berubah menjadi 2-1. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan.

Susunan pemain:
Getafe: Guaita; Suarez, Ortega, Cala, Antunes; Arambarri (Francisco Portillo 85'), Bergara; Fajr, Shibasaki (Jimenez 54'), NDiaye (Mora 71'); Molina

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic (Paulinho 77'), Busquets, Iniesta (Suarez 46'); Messi, Suarez, Dembele (Deulofeu 29')

Apps Bisnis.com available on: