Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 20 November 2017

LIGA ITALIA

Buffon Frustasi Gawangnya Kerap Dibobol Tim Spanyol

Hedi Ardia Sabtu, 16/09/2017 12:52 WIB

Bisnsi.com, ROMA - Kiper utama Juventus, Gianluigi Buffon mengaku kesal bahkan frustasi lantaran gawangnya kerap kali berhasil dibobol oleh tim-tim asal Liga Spanyol. Tak hanya di kancah liga di level timnas pun mengalami hal yang sama setiap berjumpa timnas Matador.

Terakhir, gawang yang dikawal Buffon sukses dibobol punggawa Barcelona sebanyak tiga kali saat laga perdana Grup D Liga Champions 2017/2018 di Camp Nou. Buffon harus tiga kali memungut bola dari gawangnya sendiri berkat Lionel Messi di menit ke-45, ke-69, dan Ivan Rakitic ke-56.

"Saya akui kejadian seperti itu tak terhindarkan lagi. Tapi melihat seberapa sering ia mencetak gol, saya pikir empat laga (lawan Juventus) tanpa gol hanya catatan kecil," kata Buffon.

"Saya frustasi karena bertemu mereka dengan wajah yang sama dan membuat mereka merasa lega, karena menang. Karenanya, entah itu Spanyol, Barcelona, atau Real Madrid, Anda akan selalu menyapa (Gerard) Pique, Sergio Ramos, atau Isco," ujarnya.

Sebelumnya, La Vecchia Signora mengalami hasil buruk saat berjumpa Real Madrid di final Liga Champions 2016/2017. Kekalahan dari Madrid membuat Juventus gagal menikmati trofi Si Kuping Besar sejak terakhir kali pada 1995/1996.

"Sebetulnya kebobolan tiga gol tidak akan terjadi kalau kami memiliki mental yang bagus. Kami juga harus bermain dengan keyakinan dan ketenangan yang sama, yang kerap hilang saat lawan memimpin," ucap Buffon.

"Tentu saja kami harus memperbaiki apa yang masih menjadi persoalan karena pada dasarnya kami bisa menandingi tim besar manapun. Tapi hanya jika kami tak kehilangan kekompakan," paparnya.(football italia)

Apps Bisnis.com available on: