Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 17 Oktober 2017

LIGA 1

BORNEO FC VS PERSIB: Pertandingan Batal Digelar Karena Hukuman

Ilham Budhiman Kamis, 14/09/2017 17:20 WIB
BORNEO FC VS PERSIB: Pertandingan Batal Digelar karena Hukuman
Persib Bandung
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- Pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke-24 antara Borneo FC vs Persib Bandung yang dijadwalkan pada Sabtu 16 September di Stadion Segiri, Samarinda, batal digelar.  Alasannya, Borneo FC baru saja mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin PSSI.

Komdis PSSI menjatuhkan hukuman kepada Borneo FC melalui surat bernomor 088/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017. Dalam surat tersebut dituliskan bahwa ada pelanggaran berat yang dilakukan Borneo FC di laga melawan Bali United, pekan lalu.

Penjadwalan ulang ini dilakukan karena Komdis menilai adanya pelanggaran dari oknum Borneo ketika mereka menjamu Bali United pada pekan ke-23 lalu di Stadion Segiri. Partai Borneo FC kontra Persib pun diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

"Bagi Persib sendiri, ini merupakan kerugian. Sebab, rencananya pagi ini (14/9), tim akan bertolak ke Samarinda melalui penerbangan dari Bandar Udara Husein Sastranegara menuju Balikpapan," tulis Persib dalam pernyataannya.

Dengan demikian, Persib akan difokuskan untuk bertanding melawan Bali United pada pekan ke-25 di Stadion Si Jalak Harupat pada 21 September mendatang. Kini Maung Bandung menghuni peringkat ke-10 dengan raihan 33 poin.

Apps Bisnis.com available on: