Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Toko Buku Terbesar Dan Terlengkap Di Dunia Ada Di Iran

Ilham Budhiman Kamis, 14/09/2017 11:12 WIB
Toko Buku Terbesar dan Terlengkap di Dunia Ada di Iran
Tehran Book Garden
Travel and Leisure

Bisnis.com, TEHERAN -- Negara Iran membangun toko dan koleksi buku yang diklaim terlengkap dan terbesar di dunia yang telah dibuka pada bulan Juli lalu. Tempat penjualan dan koleksi buku itu tersimpan di Tehran Book Garden di Teheran, Iran.

Dengan luas area 65.000 meter persegi, di dalamnya terdapat sebuah ruang teater, ruang penelitian, galeri seni, restoran dan tentunya berbagai koleksi buku yang tersedia untuk segala jenis umur.

Toko buku ini memiliki ribuan judul dibagi menjadi beberapa bagian untuk anak-anak dan orang dewasa, dan mendistribusikan lebih dari 1.000 buku kepada pengunjung yang menikmati area tempat duduk di taman seluas 25.000 meter persegi yang berfungsi ganda sebagai taman umum.

Proyek ini dibuat sebagai alternatif sepanjang tahun untuk Pameran Buku Internasional yang populer di kota ini dan juga akan menjadi tuan rumah acara berbasis sastra seperti festival buku, lokakarya melukis, dan sesi meet-and-greet dengan para penulis.

"Proyek ini bertujuan untuk mengajarkan anak-anak kita untuk menjadi aktif dan kreatif melalui metode dan peralatan modern," kata juru bicara Ali Larijani, seperti dilansir Travel and Leisure.

"Pembukaan taman buku merupakan acara budaya yang besar di dalam negeri sehingga anak-anak kita dapat memanfaatkan kesempatan budaya dan akademis ini dengan lebih baik," tambahnya.

Menurut World Economic Forum , hanya sekitar 1.500 toko buku yang masih ada di Iran saat ini, karena negara ini telah secara signifikan menyensor tulisan dan sastra.

Namun, pembukaan toko buku ini bisa memberi sinyal kemungkinan baru bagi penduduk setempat dan wisatawan untuk terlibat dalam literatur dan sebuah pembukaan umum negara tersebut.

Apps Bisnis.com available on: