Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 20 November 2017

PILGUB JABAR 2018

Mulyadi Buka-bukaan Soal Pencabutan Dukungan Ke Demiz-Syaikhu

Wisnu Wage Rabu, 13/09/2017 16:53 WIB
Mulyadi Buka-bukaan Soal Pencabutan Dukungan ke Demiz-Syaikhu

Bisnis.com,BANDUNG--Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi membuka alasan kenapa dirinya mencabut dukungan pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu.

Mulyadi mengatakan langkahnya yang mengejutkan inidilakukan lantaran Gerindra tidak melihat keseriusan PKS terhadap pasangan ini.

"Saya secara ketua partai di Jabar menyatakan kita masih bersama-sama. Saya cuma peringati PKS. Ini jadi enggak? Pasangan ini ide PKS-kan. Tapi justru saya sekarang lihat tidak serius,"katanya di Bandung, Rabu (13/9/2017).

Dia melihat PKS tidak serius mengusung pasangan Demiz - Syaikhu pada pertengahan Agustus 2017 lalu. Selain itu Deddy Mizwar yang akan menjadi kader Gerindra belum juga melakukannya sampai saat ini.

"Dari hal yang sifatnya pasangan, Pak Demiz ini enggak proaktif datang ke DPD dan DPP (untuk menjadi Kader Gerindra)," imbuhnya.

Sedangkan untuk Syaikhu yang merupakan Wakil wali kota Bekasi ini, pihaknya belum menerima konfirmasi terkait pernyataannya yang lebih memilih di Kota Bekasi ketimbang Jabar. Syaikhu menyadari karena popularitas dan elektabilitas yang belum menunjukan hal signifikan.

"Syaikhu katanya kan lebih senang di Bekasi. Kalau pasangan ini tidak yakin ngeri. Sejak satu bulan saya rilis terus. PKS komunikasi satu kata juga enggak ada sampai sekarang,"katanya.

Menurutnya pernyataan mencabut dukungan pada pasangan tersebut merupakan improvisasi politik yang harus diambil. Sebab sejak satu bulan diumumkan pasangan ini belum juga menunjukan progres menggemberikan.

Dia tak mempermasalahkan jika dirinya harus mempertanggung jawabkan pernyataannya itu ke DPP Partai Gerindra terutama pada Ketum Prabowo Subianto.

"‎Saya sampaikan dari awal pada Pak Prabowo. Saya akan turutin semua dinamika di Pilgub Jabar. Prabowo selalu mendengar informasi yang timbul di DPD. Jadi artinya semua aktivitas saya dilaporkan ke beliau. Ini improvisiasi saja. Karena saya merasa hilangnya keyakinan dengan pasangan ini," pungkasnya.

Apps Bisnis.com available on: