Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 22 September 2017

Presiden Jokowi Dikabarkan Hadiri Festival Keraton Nusantara Di Cirebon

Maman Abdurahman Rabu, 13/09/2017 18:37 WIB
Presiden Jokowi Dikabarkan Hadiri Festival Keraton Nusantara di Cirebon
Presiden Joko Widodo saat mengenakan salah satu pakaian adat nusantara
Setkab

Bisnis.com, CIREBON—Presiden Joko Widodo dikabarkan bakal menghadiri acara Festival Keraton Nusantara (FKN) XI yang digelar di Kota Cirebon Jawa Barat mulai 15-19 September 2017 mendatang.

Sejumlah persiapan telah dilakukan pihak panitia penyelenggara FKN XI termasuk berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait pengamanan acara, terlebih lagi jika orang nomor satu di Indonesia itu datang ke FKN XI.

Pada rapat koordinasi yang dilakukan panitia FKN XI kabar kehadiran Presiden Jokowi sudah terkonfirmasi akan tetapi belum ada kepastian pada sesi apa Jokowi hadir. Opsi acara yang memungkinkan dihadiri Jokowi adalah pembukaan FKN XI, kirab budaya ataupun penutupan acara FKN XI.

Kepala Dinas Pariwissata Budaya Pemuda dan Olahraga Kota Cirebon yang juga wakil ketua panitia FKN XI, Dana Kartiman mengatakan secara kelembagaan Pemkot Cirebon masih terus melakukan konfirmasi dengan pihak Sekretariat Negara (Sesneg) terkait kehadiran Presiden Jokowi di FKN XI.

“Hingga saat ini konfirmasi dengan Sesneg masih terus dilakukan,” katanya, Rabu (13/09/2017).

Jika kehadiran Presiden Jokowi sudah bisa dipastikan maka skema acara khususnya masalah pengamanan akan banyak berubah apalagi jika sampai Jokowi bermalam di Cirebon. (k3)

Apps Bisnis.com available on: