Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

LIGA CHAMPIONS

Juve Dibekuk Barca 3 Gol Tanpa Balas

Hedi Ardia Rabu, 13/09/2017 08:10 WIB
Juve Dibekuk Barca 3 Gol Tanpa Balas
Higuain dan Dybala
JuventusFC

MADRID - Lionel Messi menjadi pahlawan bagi klubnya saat menjamu Juventus di babak penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu (13/9/2017) di Nou Camp. Messi mencetak dua gol bagi kemenangan 3-0 Barcelona.

Dengan hasil ini, Barca kini menempati puncak klasemen sementara Grup D, sementara Juventus menjadi juru kunci. Di laga lain. Sporting Lisbon bisa mengalahkan Oympiakos dengan skor 3-2.

Jalannya Pertandingan
Di awal-awal pertandingan, Juventus sebenarnya bisa mengimbangi permainan Barcelona dan bahkan relatif menyerang. Dengan skuat tambal sulam, Juve bermain disiplin dengan berusaha menahan agresivitas Barcelona.

Tapi, saat paruh pertama akan berakhir dengan skor kacamata, Barca memimpin saat pertandingan memasuki menit ke-45 lewat gol Messi. Meski dikepung beberapa pemain lawan, Messi mampu melakukan umpan satu-dua dengan Suarez dan melepaskan tembakan mendatar yang menembus gawang Juve.

Usai keluar kamar ganti, Barca malah sukses menambah golnya pada menit 56. Ivan Rakitic sukses memanfaatkan bola halauan Andrea Barzagli dengan melesakannya ke jala gawang Buffon.

Di menit 69, Lionel Messi membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik di lapangan. Andres Iniesta mengawali serangan balik Barcelona dan mengirim umpan terobosan kepada Messi. Kesalahan Mehdi Benatia dalam positioning dan melakukan zonal marking dimanfaatkan messi untuk melepas tembakan yang menjebol gawang Buffon untuk kali ketiga.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic (Paulinho 77'), Busquets, Iniesta (Andre Gomes 83'); Dembele (Sergi Roberto 70'), Suarez, Messi

Juventus: Buffon; De Sciglio (Sturaro 41'), Barzagli, Benatia, Alex Sandro; Bentancur (Bernardeschi 63'), Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Higuain (Caligara 87'), Dybala

Apps Bisnis.com available on: