Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

PILGUB JABAR 2018: Gerindra Cabut Dukungan Untuk Demiz-Syaikhu!

Wisnu Wage Selasa, 12/09/2017 10:53 WIB
PILGUB JABAR 2018: Gerindra Cabut Dukungan Untuk Demiz-Syaikhu!
Demiz dan Syaikhu (kanan) bersama Ketum Gerindra Prabowo dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG--Langkah mengejutkan dilakukan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi dalam proses Pilgub Jabar 2018.

Mulyadi memastikan pihaknya mencabut dukungan terhadap pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu yang awalnya diusung Gerindra-PKS.

Dia mengatakan aksi cabut dukungan ini lantaran ketidakmampuan Ahmad Syaikhu meyakinkan partai pengusungnya untuk memenangkan Pilgub Jabar 2018.

"Beliau menyatakan belum terkenal di Jawa Barat. Itu sebuah sinyalemen bahwa yang kami usung ini tidak yakin menang. Makanya kami memilih mencabut kembali dukungan tersebut, pengusungan pasangan ini kami nyatakan cair kembali," katanya di di Bandung, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya setelah dinyatakan resmi diusung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKS Sohibul Iman, 16 Agustus 2017, kedua pasangan ini tidak melanjutkan proses administrasi dengan DPD Partai Gerindra Jawa Barat.

"Selama sebulan ini vakum saja. Komunikasi memang ada, tapi tidak ada follow up yang maksimal, padahal ini sangat penting untuk proses pemenangan. Seharusnya Deddy Mizwar sendiri memenuhi persyaratan administrasi untuk mendapat KTA (Kartu Tanda Anggota), kemudian menandatangani fakta integritas. Semua ini belum dilakukan, padahal kita harus terus maju," katanya.

Apps Bisnis.com available on: