Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 20 November 2017

Produksi Tebu Diganggu Massa LSM, Pengelola PG Jatitujuh Lapor Polisi

Maman Abdurahman Selasa, 12/09/2017 18:50 WIB
Produksi Tebu Diganggu Massa LSM, Pengelola PG Jatitujuh Lapor Polisi
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, INDRAMAYU—Pengelola Pabrik Gula (PG) Jatitujuh melaporkan aksi massa yang diduga anggota salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Indramayu yang melakukan upaya penyerobotan lahan Hak Guna Usaha (HGU) yang saat ini digunakan pabrik gula tersebut.

General Manager PG Jatitujuh, Adang Sukendar Djuanda mengatakan pada 11 September 2017 untuk kesekian kalinya massa dari anggota LSM Komunikasi Masyarakat Indramayu Selatan (F-Kamis) kedapatan kembali mengganggu aktivitas PG Jatitujuh di lahan HGU tebu yang berlokasi di Kabupaten Indramayu dan Majalengka.

“Mereka menyerobot dan mematok tanah HGU tebu dan mengklaim tanah tersebut milik mereka,” katanya melalui rilis yang diterima bisnis.com, Selasa (12/09/2017).

Adang menuturkan selain menyerobot tanah massa juga melakukan berbagai tindakan melawan hukum seperti merusak tanaman tebu, sarana pompa air, dan gubuk kebun tempat istirahat para karyawan PR Jatitujuh.

“Langkah yang kami ambil adalah melaporkan tindakan tersebut ke Polres Indramayu dan berkoordinasi dengan aparat keamanan lainnya,” ujarnya. (k3)

Apps Bisnis.com available on: