Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

LIGA ITALIA

Punggawa Milan Ini Masih Terkendala Bahasa

Hedi Ardia Selasa, 12/09/2017 09:10 WIB
Punggawa Milan Ini Masih Terkendala Bahasa
AC Milan
reuters

ROMA - Punggawa anyar AC Milan Hakan Calhanoglu mengakui bahwa dirinya belum bisa tampil maksimal di Serie A pada musim perdananya. Hal ini disebabkan lantaran dirinya belum fasih berbicara bahasa Italia dan diplot pada posisi yang kurang tepat.

Calhanoglu diboyong Milan dengan biaya 20 juta euro (Rp 303,8 miliar), plus 4 juta euro dalam bentuk bonus guna memindahkan Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen. Pemain berusia 23 tahun ini meneken kontrak berdurasi empat tahun untuk I Rossoneri.

"Saya kesulitan mendapatkan informasi yang saya dapatkan. Jelas, saya mengalami kesulitan dengan bahasa. Saya tidak punya penerjemah, tapi rekan kerja saya kadang banyak membantu," kata Calhanoglu.

Selain itu, allenatore Montella pun tidak memberikan posisi terbaik untuknya. Selama ini, menjadikannya sebagai gelandang asal Turki dari tiga pemain yang ditempatkan di lini tengah. Padahal, dirinya lebih senang sebagai penyerang lubang.

Calhanoglu disebut-sebut memiliki gaya bermain mirip dengan Mesut Oezil, pemain berdarah Turki yang membela Timnas Jerman. Bermain di belakang striker (gelandang serang) adalah posisi terbaik yang buat Calhanoglu.

Melepaskan umpan akurat adalah salah satu keunggulan utama Calhanoglu. Ia jeli dalam melihat ruang-ruang kosong di pertahanan lawan untuk kemudian memberikan umpan matang kepada rekan setimnya.

"Saya lebih suka di belakang penyerang tunggal atau sebagai penyerang sayap. Apa yang Montella katakan pada saya? Saya tetap harus bersikap positif saya," ucap Calhanoglu.

Calhanoglu merupakan pemain kedua asal Turki yang membela Milan. Calhanoglu mengikuti jejak Umit Davala, yang berseragam Rossoneri pada 2001-2002. Turki juga sempat menjadikan Fatih Terim di kursi pelatih Milan pada 2001.(gazzeta dello sport)

Apps Bisnis.com available on: