Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 22 September 2017

LIGA INGGRIS

Penyebab Melorotnya Prestasi Klub Di Liga Champion

Hedi Ardia Selasa, 12/09/2017 08:20 WIB
Penyebab Melorotnya Prestasi Klub di Liga Champion
Zlatan Ibrahimovic
Reuters

LONDON - Manajer Manchester United, Jose Mourinho menilai melorotnya prestasi klub-klub Premier League dalam beberapa tahun terakhir di ajang Liga Champions diakibatkan padatnya jadwal liga.

Sejak 2012 pencapaian maksimal klub Liga Inggris selalu terhenti hingga babak 16 besar. Pada musim lalu pun, Mou sempat mengeluhkan hal yang sama bahwa menurunnya performa wakil Inggris di kompetisi antarklub Eropa tak lepas dari padatnya jadwal kompetisi domestik.

"Pada musim lalu Real Madrid hanya pada bulan terakhir saja dengan tim kedua. Mereka bisa melakukannya dan mereka datang ke final Liga Champions dengan fisik yang bugar," kata Mourinho.

"Tiga bulan sebelumnya, Juventus telah menjadi juara Serie A sehingga bisa lebih segar saat tampil di perempatfinal, semifinal, dan final," ucapnya.

"Hal itu tidak mungkin bisa dilakukan tim asal Liga Inggris. Tidak ada libur musim dingin, seperti di negara-negara lain, meskipun saya harus mengakui bahwa saya menyukai periode Natal di sepakbola Inggris," ujarnya.

Sebelumnya, Manajer Liverpool, Juergen Klopp meniali banyak perbedaan antara Liga Inggris dan Spanyol, terutama untuk hal jadwal. Klopp, mengklaim Barcelona bisa memainkan 50% laga-laga La Liga dengan Tim B dan tetap juara. Di Inggris, intensitas antarpertandingan begitu tinggi sehingga pemulihan kondisi pemain jadi kurang maksimal.

"Perbedaan terbesar antara Inggris dan yang lain adalah kompetisi yang begitu sulit. Jadi, ya, Anda bisa bermain tiga pertandingan jika punya tim dengan kemampuan spesial, seperti Manchester City atau Manchester United," kata Klopp.(soccerway/dailymail)

Apps Bisnis.com available on: