Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 22 November 2017

LIGA ITALIA

Inter Atasi SPAL 2 Gol Tanpa Balas

Hedi Ardia Senin, 11/09/2017 08:37 WIB
Inter Atasi SPAL 2 Gol Tanpa Balas
Mauro Icardi
Reuters

ROMA - Inter Milan terus melanjutkan langkah kemenangannya di pekan ketiga Serie A. Menghadapi SPAL 2013 di Giuseppe Meazza, Minggu (10/9), Inter mengalahkan tim tamu dengan skor 2-0. Gol tuan rumah lahir via penalti Mauro Icardi pada menit ke-27 dan Ivan Perisic (87').

Dengan hasil tersebut, Inter sementara ada di posisi dua klasemen dengan nilai sembilan, hanya kalah selisih gol dari Juventus di posisi teratas. Sementara SPAL tertahan di urutan tujuh dengan empat poin.

Jalannya Pertandingan
Pada menit 14, Gagliardini melakukan upaya memecah kebuntuan gol, tapi usahanya masih belum menemui sasaran. Sementara tusukan Ivan Perisic dari kiri gagal membuahkan hasil karena sepakannya terlalu lemah.

Inter membuka keunggulan pada menit 27, lewat eksekusi penalti Mauro Icardi. Keputusan penalti diambil setelah wasit meninjau pelanggaran Francesco Vicari terhadap Joao Mario, yang semula keputusannya adalah tendangan bebas tepat sedikit di depan kotak penalti.

Di babak kedua, Inter melanjutkan dominasinya atas tim tamu. Peluang Inter terjadi untuk pertama kalinya di babak kedua setelah kerja sama apik antara Candreva dan Mario, tapi ketika Perisic melepas tembakan, upayanya belum mampu menggandakan kedudukan.

Inter baru menggandakan keunggulan mereka lewat tendangan roket dari Ivan Perisic pada menit ke-87. Umpan lambung dari sisi kanan, Perisic melepas tembakan sentuhan pertama dengan kaki kirinya. Bola melaju begitu kencang ke pojok atas gawang Alfred Gomis.

Susunan pemain:
Inter: Handanovic; D'Ambrosio, Skriniar, Miranda, Dalbert; Gagliardini, Borja Valero (Vecino 78'); Candreva (Eder 88'), Joao Mario (Brozovic 66'), Perisic; Icardi

SPAL: Gomis; Salamon, Vicari, Vaisanen; Lazzari, Schiattarella, Viviani (Bonazzoli 85'), Mora (Grassi 78'), Costa; Borriello, Paloschi (Antenucci 66')

Apps Bisnis.com available on: