Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 22 November 2017

LIGA ITALIA

Hattrick Immobile Antarkan Lazio Bungkam Milan

Hedi Ardia Senin, 11/09/2017 07:50 WIB
Hattrick Immobile Antarkan Lazio Bungkam Milan
reuters

ROMA - AC Milan mendapat hasil negatif saat melakoni laga tandangnya ke markas Lazio dalam lanjutan Serie A dengan skor 1-4 di Stadio Olimpico, Minggu (10/9/2017). Ciro Immobile jadi pembeda lantaran sukses mencetak hattrick.

Dengan kemenangan ini, Lazio bertengger di peringkat ketiga klasemen dengan tujuh poin dari tiga laga. Sementara Milan tertahan di posisi keenam dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan
Pada menit ke-5, Milan memiliki peluang bagus lewat Borini hanya masih belum tepat sasaran. Sementara, peluang Frank Kerssie pada menit ke-9 masih bisa diamankan oleh kiper Lazio, Thomas Strakosha.

Baru memasuki menit 38, Lazio yang terus menekan kemudian mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Franck Kessie kepada Luis Alberto. Ciro Immobile yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Dia sukses menaklukkan Donnarumma untuk membawa Lazio unggul 1-0.

Dua menit jelang rehat, Lazio menambah gol. Immobile kembali membobol gawang Donnarumma usai menyambut umpan Senad Lulic.

Immobile mencetak hattrick setelah sukses mengkonversi umpan Marco Parolo pada menit ke-48. Setelah itu, Immobile memberi assist bagi gol Luis Alberto.

Di menit ke-49, Donnarumma harus memungut bola dari gawangnya untuk keempat kalinya. Gawangnya kembali bergetar setelah dijebol Luis Alberto. Immobile yang menerima sebuah umpan panjang langsung membawa bola sampai kotak penalti. Dia kemudian mengoper kepada Luis Alberto yang muncul dari belakang dan langsung menyambarnya.

AC Milan akhirnya selamat dari malu setelah Montolivo mencatatkan nama di papan skor. Dia tidak kesulitan merobek gawang tuan rumah memaksimalkan kelengahan pertahanan Lazio yang gagal menghalau tendangan bebas.

Lazio harus bermain dengan 10 pemain pada menit 93. Marco Parolo mendapatkan kartu kuning keduanya usai melanggar Bonaventura dari belakang. Jumlah pemain ini tidak memberi banyak efek karena Lazio tetap mampu menutup laga dengan kemenangan 4-1 atas Milan.

Susunan Pemain
Lazio: Strakosha; Wallace (Bastos 16), De Vrij, Radu (Luiz Felipe 80); Basta, Leiva, Parolo, Lulic (Lukaku 65); Milinkovic-Savic, Alberto; Immobile

Milan: G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Musacchio, Rodriguez; Kessie, Biglia, Montolivo; Suso (Bonaventura 73), Cutrone (Calhanoglu 55), Borini (Kalinic 55)

Apps Bisnis.com available on: