Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 22 September 2017

Segera, India Keluarkan Kebijakan Mobil Listrik

Kahfi Senin, 11/09/2017 18:10 WIB
Segera, India Keluarkan Kebijakan Mobil Listrik

 

Bisnis.com, NEW DELHI- Para pelaku industri otomotif di India agresif mendorong pemerintah untuk menelorkan kebijakan yang memayungi pengembangan mobil listrik di “Negeri Gandhi”.

Dikutip dari Reuters, Senin (11/9/2017), pada perkembangan terkini, India telah mendeklarasikan akan mengubah wajah otomotif, dengan menetapkan seluruh mobil baru berbasis tenaga listrik pada 2030 nanti. Dengan begitu, industri turunan seperti komponen pun ikut menggarap pasar mobil listrik itu.

Sebagaimana diungkapkan para pelaku industri, pemerintah saat ini tengah menggodok kebijakan elektrifikasi kendaraan tersebut. Dalam kebijakan yang ditarget rampung sebelum akhir tahun itu, terdapat pula peta jalan pengembangan kendaraan listrik.

Produsen mesin Cummins India pun telah melakukan investasi dalam penelitian mobilitas kendaraan listrik untuk India. Saat bersamaan, Hyundai Motor Co telah berbicara kepada para pemasok komponen untuk pengembangan ke arah yang sama.

Salah satu perusahaan pionir, Ashok Leyland bahkan telah meluncurkan bus listrik pada akhir tahun lalu. Korporasi itupun telah menggandeng bisnis rintisan SUN Mobility untuk mengembangkan teknologi baterai kendaraan.

Apps Bisnis.com available on: