Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 18 Oktober 2017

Pusat Pertokoan Kota Cirebon Terbakar, Petugas Kesulitan Padamkan Api

Maman Abdurahman Minggu, 10/09/2017 13:22 WIB
Pusat Pertokoan Kota Cirebon Terbakar, Petugas Kesulitan Padamkan Api

Bisnis.com, CIREBON--  Pusat pertokoan di Kota Cirebon Jawa Barat tepatnya di Jalan Pekirian pagi tadi mengalami kebakaran hebat. Menurut sejumlah saksi, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, Minggu 10 September 2017.

Pantauan di lapangan, hingga pukul 11.00 WIB, petugas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon masih berupaya memadamkan api yang telah melahap sekitar 11 toko yang ada di Jalan Pekirian.

Sedikitnya, 15 mobil pemadam kebakaran dari Damkar Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan mobil Damkar milik Pelindo II Cirebon, Indocement, Arida, Water Canon dan Damkar milik Pertamina diturunkan untuk membantu pemadaman api.

Wakapolresta Cirebon, Kompol Djarot Sungkowo mengatakan proses pemadaman api cukup sulit dilakukan karena kondisi bangunan yang bertingkat dan ditambah kondisi angin yang cukup kencang.

“Petugas kepolisian juga diturunkan untuk membantu proses pemadaman api,” katanya di lokasi kejadian.

Pemilik toko yang lokasinya dekat kobaran api masih berupaya mengevakuasi barang milik mereka. Sekedar informasi, Jalan Pekiringan merupakan pusat pertokoan yang menjual berbagai macam produk mulai dari mainen anak-anak, elektronik dan toko emas. (k3)

Apps Bisnis.com available on: