Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 14 Desember 2017

Bandung Great Sale Jadi Upaya Menarik Wisatawan

Ilham Budhiman Minggu, 10/09/2017 11:40 WIB
Bandung Great Sale Jadi Upaya Menarik Wisatawan
Ilustrasi
Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG -- Dalam rangka rangkain peringatan HUT ke-207 Kota Bandung, Bandung Great Sale (BGS) kembali digelar. BGS 2017 mulai hari ini 9 September hingga 8 Oktober 2017.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung Keny Dewi Kaniasari mengatakan, BGS adalah salah satu upaya menarik kunjungan wisatawan ke Kota Bandung.

"Ini memang sebagai salah satu upaya menarik kunjungan wisatawan ke Bandung ya, mudah-mudahan setiap tahun terus meningkat," katanya di Bandung, Sabtu (9/9).

Dia mengatakan, pada 2016, menurut Aprindo (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia ) perkembangan transaksi di Bandung meningkat 15%, transaksi minimarket bertambah 5%.

"Dan nilai belanja produk-produk mart juga meningkat hingga Rp1,2 milyar , Ini salah satunya dipicu oleh Bandung Great Sale saat itu," ujarnya.

Dalam BGS kali ini, setiap retail atau toko rata-rata memberi discount hingga 80%, tergantung besar kecilnya retail. "Mereka para retail discountnya antara 30 hingga 80 persen dan telah banyak yang menyatakan ikut serta dalam BGS," ujarnya.

Dalam BGS ke-2 ini menurut Keny, sedikitnya ada 5 mal besar dan ratusan retail serta 2000 marchant. Masyarakat bisa melihat tanda di depan toko yang menggunakan stiker atau tanda BGS.

Kenny berharap event ke-2 Bandung Great Sale ini dapat membuat Bandung menjadi tujuan wisata dan ada trade mark untuk Kota bandung sebagai Kota Belanja.

"Harapannya akan melekat pada setiap wisatawan bahwa tiap september org akan ke Bandung untuk belanja ke bandung ,seperti tematik hari tapi ini label bulan belanja ke bandung pada setiap september," pungkasnya.

Apps Bisnis.com available on: