Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 22 September 2017

Hotel Di Belgia Sewakan Ikan Untuk Temani Tamu Kesepian

Ilham Budhiman Jum'at, 08/09/2017 09:15 WIB
Hotel di Belgia Sewakan Ikan untuk Temani Tamu Kesepian
Hotel Charleroi Airport
Independent

Bisnis.com, BANDUNG -- Sebuah hotel di Belgia bernama Hotel Charleroi Airport, memiliki layanan pelanggan yang cukup unik bagi tamu yang kesepian.

Di hotel ini, tamu yang menginap dapat menyewa seekor ikan untuk menemani tamu di kamar, dengan harga €3,50, atau setara Rp66.000 per malam.

Dilansir Independent, hotel yang  ini terletak di Gosselies yang jaraknya berdekatan dengan Bandara Brussels South Cherleroi ini merupakan hotel berbintang 4 yang menawarkan tarif menginap sebesar £69 atau setara Rp1,2 juta per malam.

"Temanku sedang menginap di sebuah hotel di Belgia. Mereka menawarkannya opsi untuk menyewa ikan untuk semalam, seandainya dia merasa kesepian," kata seorang warganet membagikan cerita temannya.

Atas postingan tersebut, banyak respons yang berdatangan. Ada beberapa pengguna yang merasa antusias dan berniat untuk menyewa ikan tersebut kalau mereka memiliki kesempatan menginap di Hotel Charleroi Airport.

Namun, tidak sedikit pula yang merasa marah dan mengklaim kalau menyewakan hewan merupakan suatu tindakan yang kejam. Banyak juga yang mempermasalahkan ukuran toples ikan tersebut.

David Dillen selaku manajer Hotel Charleroi Airport angkat bicara, dia menyebut bahwa layanan penyewaan ikan ini sudah berjalan selama beberapa tahun. Dan faktanya, layanan ini cukup populer di kalangan tamu yang menginap.

“Kami memulainya beberapa tahun yang lalu. Idenya adalah untuk mengejutkan tamu-tamu kami, seperti yang senantiasa selalu kami lakukan," katanya.

"Sungguh brilian melihat bagaimana reaksi tamu terhadap hal ini. Mereka tersenyum, mereka mengambil foto dan mengunggahnya ke media sosial. Kami menyewakan beberapa ekor ikan per minggu.”

Terkait protes soal penyalahgunaan hewan, Dillen memastikan bahwa ikan-ikan yang disewakannya selalu dirawat dengan baik.

“Mereka (ikan-ikan sewaan) telah bersama kami selama lebih dari 4 tahun sekarang, jadi jika mereka tidak dirawat mereka pasti sudah lama mati,"

"Mereka juga ditempatkan di dalam tangki ikan besar di departemen housekeeping, dengan pelindung, oksigen dan tanaman. Kapan pun dibutuhkan, kami akan menaruh mereka di sana selama beberapa hari.”

Apps Bisnis.com available on: