Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 16 Desember 2017

Larang Transportasi Online, Wali Kota Cirebon 'Diserang' Warganet

Maman Abdurahman Kamis, 07/09/2017 17:47 WIB
Larang Transportasi Online, Wali Kota Cirebon 'Diserang' Warganet
Ilustrasi
Reuters

Bisnis.com, CIREBON—Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengaku mendapat banyak suara protes dari ribuan pengguna sosial media (Warganet) setelah dirinya menerbitkan surat edaran yang berisi imbauan agar penyedia jasa transportasi online menghentikan kegiatan usahanya untuk sementara.

Surat edaran dari Wali Kota Cirebon tersebut ditandatangani setelah adanya aksi demonstrasi dan mogok beroperasi dari awak angkutan kota (Angkot) yang mendesak DPRD dan Wali Kota Cirebon untuk melarang transportasi online beroperasi.

“Kami menerbitkan larangan sementara juga ada dasarnya, yaitu surat dari DPRD Kota Cirebon,” katanya, Kamis (07/09/2017).

Pada hari yang bersamaan, kata Azis muncul ribuan komentar Warganet khususnya dari pengikut akun orang nomor satu di Kota Cirebon itu yang menilai bahwa kebijakan melarang transportasi online tersebut merupakan kebijakan yang keliru.

“Pelarangan sementara itu sambil menunggu perubahan aturan agar tidak terjadi bentrok dan aksi main hakim sendiri di lapangan,” ujarnya. (k3)

Apps Bisnis.com available on: