Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 22 September 2017

Huawei Sukses Salip Apple

Newswire Kamis, 07/09/2017 12:42 WIB
Huawei Sukses Salip Apple
Ilustrasi
Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk waktu yang sangat lama, Samsung dan Apple telah menguasai industri smartphone, tidak hanya lewat inovasi, tetapi juga melalui tingginya jumlah smartphone yang terjual setiap tahunnya.

Namun, sepertinya merek lain tengah menyusul untuk menggeser posisi dua raksasa tersebut.

Laporan terbaru dari Counterpoint Research menunjukkan bahwa Huawei kini menjadi vendor smartphone terbesar kedua di dunia, telah melampaui Apple berkat penjualan yang kuat pada Juni/Juli.

"Ini merupakan tonggak penting bagi Huawei, merek smartphone China terbesar dengan kehadiran global yang semakin meningkat," ujar Direktur Riset Counterpoint, Peter Richardson, dikutip dari Phone Arena.

"Skala global yang dapat dicapai Huawei dapat dikaitkan dengan investasi R&D dan manufakturnya yang konsisten, ditambah dengan perluasan saluran pemasaran dan penjualan yang agresif," sambung dia.

Namun, jika angka yang disebutkan dalam penelitian Counterpoint akurat, sulit dipercaya bahwa Huawei akan dapat mempertahankan posisinya di belakang Samsung setelah Apple meluncurkan iPhone barunya bulan ini.

Perlu diketahui, penelitian yang sama menunjukkan bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus adalah smartphone terlaris untuk Juli. Secara mengejutkan Samsung Galaxy S8 berada di urutan kelima karena Oppo menempati posisi nomor tiga dan empat dengan smartphone R11 dan A57.

Apps Bisnis.com available on: