Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 16 Desember 2017

Semua Mobil Jaguar Akan Lebih Ramah Lingkungan

Newswire Kamis, 07/09/2017 15:42 WIB
Semua Mobil Jaguar Akan Lebih Ramah Lingkungan
Ilustrasi
Reuters

Bisnis.com, LONDON - Semua mobil terbaru dari Jaguar Land Rover akan tersedia dalam versi listrik atau hibrida mulai tahun 2020, menurut produsen mobil terbesar Inggris yang sedang mempercepat perencanaan mobil listrik pada Kamis.

Tahun lalu, perusahaan yang dimiliki Tata Motors India itu mengatakan akan menawarkan kendaraan versi ramah lingkungan setengah dari seluruh unit kendaraan baru pada 2020.

Pada Juli lalu, Inggris mengatakan akan melarang penjualan mobil bensin dan diesel baru mulai 2040 untuk mengurangi polusi. Rencana itu diikuti Prancis dan kota-kota besar dunia yaitu Madrid, Mexico City dan Athena.

Pembuat mobil pun berlomba meningkatkan pemesanan untuk kendaraan ramah lingkungan. Nissan meluncurkan versi terbaru mobil listrik Leaf yang untuk menyaingi Tesla Model 3.

Jaguar Land Rover (JLR) yang memamerkan model listrik pertamanya pada 2016, mengatakan akan merilis serangkaian opsi powertrain pada tahun-tahun mendatang.

"Kami akan memperkenalkan portofolio produk listrik di seluruh jajaran kami, mencakup kendaraan listrik sepenuhnya, plug-in hibrida dan hibrida ringan," kata Chief Executive Ralf Speth dilansir dari Reuters, Kamis.

Produsen mobil yang membuat hampir 550.000 mobil di Inggris dari total 1,7 juta kendaraan pada tahun lalu itu mengatakan ingin membangun model listrik di pasar dalam negeri namun harus memperhatikan faktor dukungan pemerintah dan akademisi.

Mereka juga akan membangun model listrik pertamanya, I-PACE, di Austria, demikian Reuters.

Apps Bisnis.com available on: