Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 19 November 2017

KUALIFIKASI PIALA DUNIA

Portugal Pastikan Tiket Playoff

Hedi Ardia Senin, 04/09/2017 08:19 WIB
Portugal Pastikan Tiket Playoff
Timnas Portugal
Reuters

BUDAPEST - Tim nasional (timnas) Portugal memastikan diri berhak melaju ke babak play-off Piala Dunia 2018 di Rusia usai menang tipis 1-0 atas Hungaria di Groupama Arena, Minggu (3/9/2017).

Dengan hasil ini, mereka menggaransi setidaknya satu tempat di babak playoff. Sementara itu, Hongaria sudah tersingkir dari kualifikasi Piala Dunia 2018. Sementara itu, Swiss tetap menjadi penguasa Grup B.

Jalannya Pertandingan
Pada menit ke-28, Fabio Coentrao harus ditarik keluar karena mengalami cedera. Posisinya kemudian digantikan oleh bek Benfica Eliseu.

Pada babak pertama, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal mencetak gol meskipun tim rumah kehilangan Tamas Priskin akibat kartu merah. Baru setelah jeda, tim beralias Seleccao memberikan terapi kejut untuk sang lawan.

Gol kemenangan Portugal dalam pertandingan ini tercipta pada menit ke-48. Sebuah umpan silang terukur dari Cristiano Ronaldo berhasil diselesaikan oleh Andre Silva dengan sundulan.

Sekalipun, Ronaldo dan kawan-kawan menguasai jalannya pertandingan tak satu pun upaya Portugal membuahkan gol kedua.
Skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Susunan Pemain
Hongaria: Gulácsi; Fiola, Guzmics, Kadar, Korhut; Lovrencsics (Varga 78), Patkai, Elek (Pinter 67), Dzsudzsák; Eppel (Bode 61), Priskin

Portugal: Rui Patrício; Cédric, Pepe, Bruno Alves, Coentrão (Eliseu 28); Martins (Bernardo Silva 63), Danilo, João Mário, Moutinho; Cristiano, André Silva (Quaresma 86)

Apps Bisnis.com available on: