Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 22 September 2017

Film Biopic Leonardo Da Vinci Bakal Diperankan Leonardo DiCaprio

Ilham Budhiman Sabtu, 02/09/2017 11:11 WIB
Film Biopic Leonardo da Vinci Bakal Diperankan Leonardo DiCaprio
Leonardo DiCaprio
Daily Mail

Bisnis.com, BANDUNG -- Aktor Leonardo Dicaprio akan memerankan Leonardo da Vinci dalam film biopic tentang pelukis terkenal itu berdasarkan buku walter Isaacson yang belum terbit.

Dilansir Daily Mail, Leonardo DiCaprio juga kabarnya akan memproduseri film itu di bawah bendera Appian Way bersama Jennifer Davisson. Namun, Informasi lain terkait sosok sutradara, penulis skenario dan jadwal penayangan belum diketahui.

Walter Isaacson yang juga menulis skenario film Steve Jobs, menggunakan buku catatan da Vinci untuk membuat narasi yang menghubungkan karya seni da Vinci dengan sains, keingintahuan, dan imajinasinya yang besar.

Dalam bukunya, Isaacson juga menggambarkan bagaimana antusiasme Leonardo da Vinci untuk mementaskan produksi teater yang diinformasikan melalui lukisan dan penemuannya.

Menurut buku tersebut, da Vinci juga seorang gay, vegetarian, kidal, mudah terganggu, dan terkadang dianggap sesat.

Dikenal karena kemampuannya yang luar biasa dalam menciptakan The Last Supper dan Mona Lisa, da Vinci meninggal pada usia 67 di bulan Mei 1519.

Leonardo DiCaprio sendiri terakhir kali tampil dalam film The Revenant dan film dokumenter Before the Flood. Dalam The Revenant, dia berhasil menyabet Piala Oscar pertama sejak terjum ke dunia perfilman.

Dia juga sedang terlibat sebagai produser dalam proyek film Robin Hood yang akan tayang pada 2018 dan lebih banyak aktif di kegiatan lingkungan dan sosial.

Apps Bisnis.com available on: