Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Bank BJB Luncurkan Kartu ATM Debit Visa

Ajijah Selasa, 29/08/2017 18:55 WIB
Bank BJB Luncurkan Kartu ATM Debit Visa
Peluncuran kartu debit Visa Bank BJB
Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Untuk melayani nasabahnya, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) bekerjasama dengan PT Visa Worldwide Indonesia meluncurkan Kartu Debit Visa Bank BJB, Kamis (24/8/17).

Peluncuran kartu debit Visa Bank BJB ini dibuka oleh Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan, Direktur Konsumer Bank BJB Fermiyanti, jajaran Direksi dan Dewan Komisaris Bank BJB serta Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Harianto Gunawan.

"Sebagai bank yang memiliki visi menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia, Bank BJB perlu melakukan pengembangan kartu ATM/Debit Visa guna meningkatkan daya saing dan brand image sebagai BPD terbesar di Indonesia," kata Dirut Bank BJB Ahmad Irfan.

Kartu ATM/Debit Visa Bank BJB merupakan kartu ATM/Debit yang menggunakan teknologi chip dan magnetic stripe, dengan penempatan logo Visa pada kartu tersebut.

Kartu ATM/Debit Visa Bank Bank BJB dapat digunakan oleh nasabah BJB untuk bertransaksi di jaringan Visa di seluruh dunia, pada mesin ATM (Automated Teller Machine) maupun pada merchant yang menggunakan mesin EDC (Electronic Data Capture) berlogo Visa.

"Nasabah dapat memiliki fasilitas Kartu ATM/Debit Visa Bank BJB setelah memiliki rekening-rekening simpanan tabungan atau giro Bank BJB yang merupakan simpanan perorangan dalam mata uang rupiah," tambah  Irfan.

Kartu ATM/Debit Visa Bank BJB yang dapat dimiliki oleh nasabah yang memiliki produk kartu ATM/Debit Visa Bank BJB Platinum maupun Gold.

"Masyarakat Indonesia yang berada di mancanegara pun bisa menggunakannya karena Visa diterima di 206 negara dengan jumlah mata uang yang dapat digunakan sebanyak 106 dan jaringan ATM sebanyak 2,5 juta di seluruh dunia."

Berdasarkan data Visa, saat ini terdapat 44 bank dan nonbank yang telah menggunakan jaringan Visa pada kartunya, dan 11 diantaranya adalah Bank Pembangunan Daerah (BPD) seperti layaknya Bank BJB.

Apps Bisnis.com available on: