Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 24 November 2017

LIGA INGGRIS

Setan Merah Hajar Leicester 2-0

Hedi Ardia Minggu, 27/08/2017 09:52 WIB
Setan Merah Hajar Leicester 2-0
Marcus Rashford
reuters

LONDON - Manchester United (MU) menang 2-0 atas Leicester City dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (26/8/2017). Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Marcus Rashford dan Marouane Fellaini.

Kemenangan ini masih menempatkan MU di puncak klasemen sementara dengan sembilan poin hasil tiga laga, unggul dua poin dari Huddersfield dan Manchester City. Sedangkan Leicester turun ke peringkat 16 dengan perolehan tiga poin.

Jalannya Pertandingan
Mengambil inisiatif serangan sejak awal, United mendapatkan peluang emas pada menit ke-20. Menerima operan dari Romelu Lukaku, Juan Mata melepaskan tendangan terukur dari dalam kotak penalti. Tapi, kiper Leicester, Kasper Schmeichel, dapat menepis si kulit bundar.

Paul Pogba melepas tembakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-35. Bola mengarah ke sudut kiri atas gawang Schmeichel, tapi akhirnya hanya menghasilkan tendangan gawang untuk The Foxes.

Di menit 52, wasit menunjuk titik putih setelah Danny Simpson dianggap handball. MU gagal memanfaatkannya setelah arah bola tembakan Lukaku bisa ditebak Schmeichel. Skor masih 0-0.

Gol yang dinantikan penggemar Setan Merah akhirnya muncul pada menit ke-70. Bermula dari sepak pojok Henrikh Mkhitaryan, Rashford, yang tidak terkawal, dengan tenang melepaskan sepakan jarak dekat.

Menit ke-82 United menambah keunggulan lewat Marouane Fellaini. Gelandang Belgia itu baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, namun sukses mencatatkan namanya di papan skor usai mengkonversi bola hasil sepakan Jesse Lingard.

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea, Valencia, Bailly, Jones, Blind, Matic, Pogba, Mata (Rashford 67'), Mkhitaryan (Fellaini 74'), Martial (Lingard 76'), Lukaku

Leicester City: Schmeichel, Simpson, Morgan, Maguire, Fuchs, Mahrez, Ndidi, James, Albrighton (Gray 60'), Okazaki (King 60'), Vardy (Slimani 76')

Apps Bisnis.com available on: