Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 24 November 2017

LIGA SPANYOL

Sempat Gagal Penalti, Messi Beri Kemenangan Barca

Hedi Ardia Minggu, 27/08/2017 10:13 WIB
Sempat Gagal Penalti, Messi Beri Kemenangan Barca
Barcelona FC
reuters

MADRID - FC Barcelona berhasil mengalahkan Deportivo Alaves dengan skor 2-0 dalam laga pekan kedua Liga Spanyol, Sabtu (26/8/2017). Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Blaugrana dengan sumbangan dua golnya.

Kemenangan ini membuat Barca mengoleksi poin sempurna dari dua laga pertamanya dan berada di papan atas klasemen sementara. Alaves berada di posisi 18 tanpa poin.

Jalannya Pertandingan
Gerard Deulofeu berhasil menghadirkan peluang pertama bagi timnya pada menit 3. Sayangnya, tandukannya memanfaatkan umpan silang Aleix Vidal bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Fernando Pacheco.

Messi sempat gagal mengeksekusi penalti pada menit ke 39 setelah tendanganya ditepis oleh kiper Alaves, Fernando Pacheco sehingga membuat kedudukan masih belum berubah atau 0-0.

Usai turun minum tepatnya menit 55, Messi menyambut umpan tarik Jordi Alba dan melepaskan tendangan. Bola membentur pemain Alaves sehingga gagal dibendung Pacheco. Gol itu jadi yang ke-350 Messi di La Liga.

Barcelona mampu menambah keunggulan pada menit 66. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain Alaves, Messi mencetak gol setelah menyambar umpan dari Paco Alcacer. Gol keduanya ini menjadi yang ke-351 di Liga Spanyol.

Susunan Pemain
Deportivo Alaves: Fernando Pacheco, Carlos Vigaray, Alexis, Rodrigo Ely, Alfonso Pedraza, Manu Garcia, Tomas Pina, Oscar Romero, Wakaso Mubarak (Enzo Zidane 77'), Ibai Gomez (Burgui 67'), Ruben Sobrino (Christian Santos 78')

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Gerard Deulofeu (Denis Suarez 71'), Andres Iniesta (Paulino 88'), Aleix Vidal (Paco Alcacer 57), Lionel Messi


Apps Bisnis.com available on: