Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 21 Februari 2018

Dirjen Hubla Ditangkap KPK, Proyek Pelabuhan Di Jabar Terganggu?

Wisnu Wage Jum'at, 25/08/2017 14:22 WIB
Dirjen Hubla Ditangkap KPK, Proyek Pelabuhan di Jabar Terganggu?
Direktur Jenderal Perhubungan Laut Antonius Tonny Budiono
Antara

Bisnis.com, BANDUNG--Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Antonius Tonny Budiono ditangkap KPK terkait operasi tangkap tangan suap bernilai Rp20 miliar lebih.

Bagaimana nasib proyek-proyek yang berada di bawah Dirjen Hubla di Jabar? Kepala Dinas Perhubungan Jabar Dedi Taufik mengatakan ada sejumlah proyek yang berada di bawah kewenangan Hubla tengah dikerjakan di provinsi ini.

"Itu ada Pelabuhan Patimban, ada di Bojongsalawe, Pangandaran dan Pelabuhan Ratu," katanya di Gedung Sate, Bandung, Jumat (25/8/2017).

Menurutnya Patimban tengah akan dibangun menjadi pelabuhan internasional, sementara Bojongsalawe dan Pelabuhan Ratu adalah proyek pelabuhan regional. "Itu proyek fisiknya dibangun oleh Kementerian Perhubungan," ujarnya.

Dedi mengaku proyek-proyek ini tidak boleh terganggu meski pimpinan di Hubla terciduk KPK terkait gratifikasi sejumlah proyek. "Tidak ada hubungannya dengan itu, proyek harus tetap jalan. Harus jalan, karena nggak ada hubungan langsung ," pungkasnya.

Tonny ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (23/8) lalu. Dia diduga menerima suap dari Komisaris PT Adhi Guna Keruktama (AGK) Adiputra Kurniawan terkait proyek pengerukan Pelabuhan Tanjung Emas di Semarang.

Apps Bisnis.com available on: