Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 18 November 2018

Rawa Di Spanyol Ini Mirip Otak Manusia

Ihya Ulum Aldin Kamis, 24/08/2017 10:40 WIB
Rawa di Spanyol ini Mirip Otak Manusia
Bahia de Cadiz
www.cristobalserrano.com

Bisnis.com, SPANYOL - Rawa San Fernando di Taman Alam Bahía de Cadiz, Spanyol, sering disebut sebagai "Otak Alam". Pasalnya, rawa tersebut bentuknya sangat mirip dengan otak manusia, jika dilihat dari ketinggian.

Meliputi area seluas 105 kilometer persegi, Taman Alam Bahía de Cadiz terdiri dari lahan basah, pantai, dan hutan pinus. Taman ini juga sangat populer dan sering menjadi tujuan destinasi para pecinta alam.

Namun, rawa "Otak Alam" baru populer beberapa tahun ke belakang ketika foto dari ketinggian menjadi viral

Seorang fotografer satwa liar, Cristobal Serrano, yang mengambil foto tersebut dan dirinya melihat kemiripan antara rawa-rawa dan otak manusia. Serrano yang saat itu terbang di atas rawa San Fernando, takjub dengan pemandangan yang dilihatnya dan memutuskan memotretnya.

"Pertama kali saya terbang di atas Teluk Cádiz, saya langsung terkejut dengan kesamaan dengan otak manusia," kata Serrano seperti dikutip dari Odditycentral.com.

"Saya adalah seorang fotografer satwa liar, pekerjaan saya adalah untuk menunjukkan bagaimana alam terkadang dapat mengejutkan kita. Dengan adegan yang tidak nyata," tambahnya.

Foto yang terkenal itu diambil oleh Serrano saat air sedang surut. Fotografer asal Spanyol tersebut mengatakan bahwa warna pada rawa tersebut bukanlah hasil dari suntingan warna.

Serrano menjelaskan bahwa daerah hijau, secara alami diwarnai oleh alga Ulva. Sementara warna ungunya berasal dari bakteri belerang ungu.

Setelah foto "Otak Alam" dari udara Cristobal Serrano ramai dibicarakan, banyak fotografer yang berlomba-lomba mengabadikan keajaiban alam ini. Setiap karya mereka memiliki daya tarik tersendiri.