Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 22 September 2017

Ingin Merasakan Sensasi Dipenjara? Anda Bisa Coba Di Hostel Ini

Ihya Ulum Aldin Kamis, 24/08/2017 13:07 WIB
Ingin Merasakan Sensasi Dipenjara? Anda Bisa Coba di Hostel Ini
Salah satu kamar di hostel Sook Station
www.sookstation.com

Bisnis.com, BANGKOK - Setiap orang tentu tidak ingin berada di balik jeruji besi. Tapi, jika Anda penasaran rasanya tidur di balik jeruji besi, Anda bisa berkunjung ke hostel unik di Bangkok, Thailand ini.

Sook Station merupakan hostel yang memang dirancang bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi di penjara. Dibuka awal musim panas ini, ternyata Sook Station digemari banyak pelancong karena konsep uniknya ini.

"Sebagian besar tamu menyukainya karena unik dan nyaman. Gagasan untuk membuat asrama berasal dari film favorit saya, The Shawshank Redemption. Aku ingin mengikuti mimpiku dan menciptakannya," ujar pemilik hostel unik ini, Piyanat Teekavanich, seperti dilansir oleh Independent.co.uk.

Ketika tamu check-in, mereka dipotret terlebih dahulu di depan latar bergambar garis-garis untuk mengukur tinggi badan, lengkap dengan baju loreng hitam-putih dan papan nomor khas narapidana.

Kamarnya berukuran 8 meter persegi dan memiliki pintu logam. Di dalam kamar terdapat tempat tidur susun dan jendelanya dipasang jeruji besi, seperti dilansir oleh Independent.co.uk.

Sesuai dengan temanya, Hostel ini juga memiliki alarm yang menandakan jam malam dan kamar mandi beton remang-remang yang berada terpisah dari kamar tidur. Pada saat check-out "narapidana" diberi catatan kriminal sebagai kenang-kenangan.

Memang tidak sepenuhnya "penjara" ini benaar-benar mirip dengan yang asli. Tempat ini juga dilengkapi dengan sentuhan nyaman seperti hot tub outdoor, lounge relaksasi, ruang kerja, dan restoran. Yang tidak kalah penting, tersedia Wi-Fi dan parkir gratis.

Jika Anda ingin menginap di hostel ini, Anda harus siapkan £ 30 atau sekitar Rp 512 ribu untuk kamar berservis ala penjara dengan dua kasur. Jika Anda tidak suka dipenjara, hostel ini juga memiliki kamar normal untuk dua orang dan akomodasi keluarga dengan kamar mandi di dalam kamar seharga £ 46 semalam atau sekitar Rp 785 ribu.

Apps Bisnis.com available on: