Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 24 November 2017

LIGA ITALIA

Milan Bungkam Crotone Tiga Gol Tanpa Balas

Hedi Ardia Senin, 21/08/2017 08:13 WIB
Milan Bungkam Crotone Tiga Gol Tanpa Balas
AC Milan
reuters

ROMA - AC Milan mengawali langkah mereka di Liga Italia 2017/18 dengan positif. Meladeni tuan rumah Crotone, Milan menang telak 3-0 di stadion Ezio Scida, Senin (22/8/2017) dinihari WIB.

Milan tampil dominan dan meyakinkan di pertandingan ini, apalagi setelah lawan bermain dengan 10 pemain saja. Rossoneri pun bisa menghajar Crotone melalui Franck Kessie, Patrick Cutrone dan Suso.

Jalannya Pertandingan
Ketika laga baru berjalan menit keempat Crotone sudah harus kehilangan salah satu pemainnya. Federico Cehccerini mendapat kartu merah dari wasit setelah menjatuhkan Cutrone di kotak penalti. Keputusan wasit tersebut sempat lebih dulu dikonsultasikan lewat VAR.

Pelanggaran tersebut juga berbuah penalti untuk Milan. Kessie yang maju sebagai ekeskutor sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Milan unggul 1-0.

Setelah itu, Milan terus mendominasi bola dan mengalirkan serangan secara konstan pada sang tuan rumah. Hasilnya, pada menit 18 Rossoneri bisa menggandakan keunggulannya melalui Cutrone, yang mendapat umpan matang dari Suso.

Suso menambah skor dengan golnya pada menit ke-24. Pemain asal Spanyol itu mencetak gol meneruskan umpan Cutrone.
Skor 3-0 untuk kemenangan AC Milan tidak cuma menutup paruh pertama, tetapi juga bertahan hingga peluit panjang.

Dominasi AC Milan berlanjut pada babak kedua. Sejak peluit dibunyikan, AC Milan tak henti menggedor pertahanan Crotone. Di sisi lain, Crotone sesekali membahayakan pertahanan AC Milan lewat serangan balik.

Pada menit ke-62, Montella akhirnya memasukkan Andre Silva menggantikan Cutrone. Ini adalah debut Silva setelah diboyong dari FC Porto di bursa transfer musim panas ini.

Di menit 87, lagi-lagi Cordaz dipaksa bekerja keras oleh Milan. Ia kali ini berhasil menggagalkan tendangan keras Silva. Pada akhirnya, tak ada lagi gol tercipta meski wasit memberikan waktu tambahan tiga menit.

Susunan Pemain
Crotone: Cordaz; Faraoni, Ceccherini, Cabrera, Martella; Rohden (Nalini 55), Mandragora, Barberis, Stoian (Izco 71); Trotta (Dussenne 8), Budimir

Milan: G Donnarumma; Conti (Abate 68), Bonucci, Musacchio, Rodriguez; Kessie, Locatelli (Mauri 78), Calhanoglu; Suso, Cutrone (Andre Silva 62), Borini

Apps Bisnis.com available on: