Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 22 September 2017

LIGA INGGRIS

Setan Merah Hancurkan Swansea 4 Gol Tanpa Balas

Hedi Ardia Minggu, 20/08/2017 09:05 WIB
Setan Merah Hancurkan Swansea 4 Gol Tanpa Balas
Anthony Martial
bbc.co.uk

LONDON - Manchester United (MU) menang telak 4-0 atas Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017) malam WIB. Keempat gol MU dicetak Eric Bailly, Romelu Lukaku, Paul Pogba dan Anthony Martial.

Dengan kemenangan ini Setan Merah masih bertahan di puncak klasemen EPL dengan raihan 6 poin, sementara Swansea City harus tertahan di peringkat ke 12 EPL.

Jalannya Pertandingan
Ketika laga baru berjalan tiga menit, gawang MU sudah terancam. Tembakan Jordan Aye sudah sangat dekat dengan gawang Setan Merah, tapi membentur tiang gawang.

Menit 36, Setan Merah punya sebuah peluang emas. Berawal dari umpan lambung Juan Mata, Marcus Rashford berhasil lolos dari kawalan bek lawan dan berhadapan satu lawan satu dengan Fabiansky. Sial, tembakannya terbacan oleh kiper lawan.

Saat babak pertama akan berakhir, MU mampu membuka keunggulan. Bermula dari tendangan sudut, bola ditanduk Pogba tapi masih membentur tiang. Bola liar dengan mudah diteruskan Bailly.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain dengan tempo serupa babak pertama. Duet Lukaku dan Henrik Mkhitaryan di awal babak kedua belum berhasil menambah gol untuk MU.

Dua menit berselang giliran Paul Pogba yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan matang dari Mkhitaryan.

Belum puas tiga gol, MU terus mengurung pertahanan Swansea. Menit 84 Martial mencetak gol keempat. Skor 0-4 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain
Swansea: Fabianski, Naughton, Fernandez, Bartley (Routledge 67'), Mawson, Olsson, Fer, Mesa (Narsingh 67'), Caroll, Ayew, Abraham (McBurnie 83')

Manchester United: De Gea, Valencia, Jones, Bailly, Blind, Mata (Fellaini 75'), Matic, Pogba, Mkhitaryan (Herrera 85'), Lukaku, Rashford (Martial 75')

Apps Bisnis.com available on: