Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 22 November 2017

Kebiasaan Sosial Yang Membuat Anda Kurang Disukai

Ilham Budhiman Sabtu, 19/08/2017 10:32 WIB
Kebiasaan Sosial yang Membuat Anda Kurang Disukai
Ilustrasi
Business Insider

Bisnis.com, BANDUNG -- Ada berbagai macam kebiasaan sosial yang menurut Anda pribadi hal yang biasa, namun menurut orang lain hal itu kurang disukai.

Dilansir Business Insider, kebiasaan seperti menghindari kontak mata, memalingkan wajah, atau terus menerus bermain ponsel saat berkumpul, merupakan sebagian contoh yang harus benar-benar diperhatikan.

Penelitian psikologi yang dikutip dari Business Insider oleh Heidi Grant Halvorson, mencatat beberapa perilaku atau kebiasaan yang membuat Anda kurang disukai. Berikut contohnya:

Menghindari kontak mata
Ini adalah hal yang kurang baik untuk dilakukan. Melakukan hal ini seperti Anda kurang dapat dipercaya oleh orang lain. Menghindari kontak mata , di sisi lain, bisa menyampaikan tipu daya dan ketidakrelevanan.

Memalingkan wajah
Mengangguk dan tersenyum adalah cara lain untuk menyampaikan kehangatan. Namun, bila Anda memalingkan wajah seperti yang kurang berkenan terhadap seseorang, hal itu akan memperburuk keadaan.

Tidak empati
Menunjukkan empati adalah cara efektif untuk membuat orang menyukai dan mempercayai Anda.

Namun, bila sebaliknya, Anda dirasa seperti orang yang memiliki pemikiran 'batu' atas tidak memiliki rasa empati terhadap orang lain.

Bermain ponsel terus menerus
Hal ini tentulah kebiasaan buruk yang mesti Anda hindari. Banyak orang lain berpikir Anda benar-benar sibuk atau menyibukkan diri. Lebih baik, simpan ponsel sejenak. Berinteraksilah dengan lingkungan sekitar.

Jabat tangan yang lemah
Penelitian menunjukkan bahwa orang memutuskan apakah mereka menyukai Anda atau tidak dalam beberapa detik setelah bertemu dengan Anda. Jabatan tangan yang lemah dapat memberi kontribusi besar terhadap kesan pertama itu.

Sombong
Siapa yang ingin di cap sombong oleh orang lain? Kebiasaan ini mungkin sudah Anda ketahui bahwa kesombongan diri membuat tidak disukai oleh orang lain.

Menyilangkan lengan atau tungkai
Menjaga lengan atau kaki Anda melintang membuat Anda terlihat defensif, dan bisa memberi isyarat kepada orang lain bahwa Anda berbohong.

Terus mengeluh
Kebiasaan ini dinilai sangat buruk oleh orang lain. Mengeluh setiap saat mengindikasikan bahwa Anda kurang memiliki motivasi dalam hidup yang sedang Anda jalani.

Apps Bisnis.com available on: