Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 23 Agustus 2017

PILGUB JABAR 2018

Popularitas Syaikhu Tertolong Deddy Mizwar

Wisnu Wage Minggu, 13/08/2017 14:12 WIB
Popularitas Syaikhu Tertolong Deddy Mizwar
Ahmad Syaikhu
Humas Bekasi Kota

Bisnis.com, BANDUNG--Popularitas Ahmad Syaikhu diprediksi akan terdongkrak dengan mudah jika berpasangan dengan Deddy Mizwar dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Pengamat politik Unpar Asep Warlan mengatakan Syaikhu akan terkatrol cepat jika PKS dan Gerindra resmi mengusungnya sebagai calon wakil gubernur Jabar mendampingi Deddy Mizwar. Terlebih, Deddy Mizwar merupakan sosok incumbent dengan popularitas yang sangat tinggi.

“Dulu juga (Pilgub Jabar 2008), Dede Yusuf orang baru (di dunia politik), dia hanya dikenal sebagai artis. Apalagi Deddy Mizwar ini sebagai incumbent,” katanya, Minggu (13/8/2017).

Pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu jika resmi diusung PKS-Gerindra tinggal membutuhkan kerja partai yang maksimal. Meski harus bekerja ekstra keras, namun dengan soliditas yang dimiliki PKS, kerja keras itu akan berbuah manis.

“Di awal-awal, mungkin harus didampingi dulu oleh Deddy Mizwar agar perkenalannya efektif. Setelah popularitasnya naik, bisa dilepas,” jelasnya.

Meskipun wacana pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu terus bergulir, namun hal itu belum final sebelum PKS dan Gerindra mengumumkan secara resmi Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar.

Apps Bisnis.com available on: