Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 21 Oktober 2017

PILGUB JABAR 2018: Ketua Dewan Pakar Golkar Sebut Dedi Mulyadi Sudah Matang

Wisnu Wage Minggu, 13/08/2017 12:12 WIB
PILGUB JABAR 2018: Ketua Dewan Pakar Golkar Sebut Dedi Mulyadi Sudah Matang
Dedi Mulyadi
Istimewa

Bisnis.com,BANDUNG--Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono memastikan Golkar akan mengusung Dedi Mulyadi menjadi calon gubernur pada Pilgub Jabar 2018.
 
Agung Laksono mengatakan meski begitu Dedi tetap harus mempertahankan popularitas dan elektabilitasnya sampai pendaftaran pasangan calon di KPU pada Januari 2018.
 
"Pilkada adalah jembatan strategis untuk memenangkan Pileg dan Pilpres pada 2019 mendatang. Dalam menetapkan bakal calon kepala daerah di tingkat kota, kabupaten, dan provinsi, harus dipertimbangkan sungguh-sungguh, dengan alat bantu yang kita miliki yaitu hasil survey," katanya, Sabtu (12/8/2017).
 
Pihaknya menilai Dedi yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jawa Barat dan Bupati Purwakarta, dinyatakan telah matang di dunia politik dan pemerintahan. Mulai dari menjadi Ketua DPRD Purwakarta, Wakil Bupati Purwakarta, dan menjadi Bupati Purwakarta.
 
"Saya optimis untuk Jawa Barat, Golkar akan mengeluarkan rekomendasi untuk usung Dedi Mulyadi. Pengalamannya sangat menjanjikan. Ibaratnya buah sudah matang di pohon," ujarnya.

Meski begitu, Partai Golkar di tingkat daerah jangan terlalu buru-buru memutuskan pasangan calon kepala daerahnya. Begitu juga dengan menentukan koalisi partai. Semuanya harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan cermat, memperhitungkan berbagai aspek.

"Jangan sampai masih jauh-jauh hari, pintu sudah dikunci. Padahal kemungkinan masih terbuka, ada peluang untuk lebih demokratis. Semua Pilkada di 171 daerah ini adalah golden bridge kemenangan di Pilpres dan Pileg 2019," katanya.

Apps Bisnis.com available on: