Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 23 Agustus 2017

LIGA INGGRIS

City Bungkam Tim Promosi BHA

Hedi Ardia Minggu, 13/08/2017 09:28 WIB
City Bungkam Tim Promosi BHA
Manchester City
The Sun

LONDON - Manchester City menang 2-0 atas tim promosi, Brighton and Hove Albion (BHA), pada laga perdana Premier League di Stadion Amex, Sabtu (12/8/2017) malam WIB. The Citizens menang dua gol tanpa balas lewat aksi Sergio Aguero dan bunuh diri Lewis Dunk.

Jalannya Pertandingan
Langsung tancap gas sejak kick off, City kesulitan untuk membongkar benteng pertahanan Brighton. Tim tamu punya kans melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne pada menit ke-17, tapi usaha De Bruyne dengan mudah diantisipasi oleh penjaga gawang Mathew Ryan.

Manchester City sempat mencetak gol pada menit ke-27 setelah Gabriel Jesus menceploskan bola ke gawang. Sial, gol itu dianulir oleh wasit karena Jesus tertangkap melakukan handball saat memasukkan bola hasil umpan dari De Bruyne itu.

Gol yang ditunggu fans City baru tercipta di menit 70 lewat Aguero. Memanfaatkan servis dari David Silva, striker asal Argentina itu melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kiri gawang Brighton.

Lima menit setelah gol pertama, The Citizens mampu menggandakan kedudukan lewat gol bunuh diri dari Lewis Dunk. Bermaksud membuang bola yang mengarah ke Gabriel Jesus dari umpan Fernandinho, bola sundulan Dunk justru mengarah ke gawang sendiri.

Susunan Pemain
Brighton & Hove Albion: Ryan; Bruno, Dunk, Duffy, Suttner; Brown (Murphy 24'), Propper, Stephens, March (Knockaert 77'); Gross; Hemed (Murray 60')

Manchester City: Ederson; Walker, Kompany, Otamendi; Stones, Danilo (Sane 68'), Fernandinho, De Bruyne, D. Silva, G. Jesus (Sterling 78'), Aguero (Bernardo Silva 83')

Apps Bisnis.com available on: