Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

LIGA INGGRIS

Juara Bertahan Keok Di Laga Perdana

Hedi Ardia Minggu, 13/08/2017 09:10 WIB
Juara Bertahan Keok di Laga Perdana
Alvaro Morata
Sky Sports

LONDON - Chelsea menelan pil pahit usai kalah 2-3 saat menjamu Burnley di Liga Inggris 2017/2018. Dalam pertandingan itu, Gary Cahill dan Cesc Fabregas dikartu merah di Stamford Bridge, Sabtu (12/8/2017) malam WIB.

Kemenangan Burnley ditentukan dua gol Sam Vokes dan Stephen Ward. Sementara Chelsea hanya membalas lewat Alvaro Morata dan David Luiz.

Dengan hasil ini, Burnley untuk sementara ada di posisi ketiga dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Chelsea ada di posisi ke-17 karena belum berhasil meraih angka.

Jalannya Pertandingan
The Blues bahkan harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-14 seusai Gary Cahill menerima kartu merah akibat melanggar Steven Defour. Burnley mampu memanfaatkan situasi tersebut dengan baik.

Pada menit 19, Burnley sukses mencetak yang dianulir. Sam Vokes yang mencatatkan gol sudah berdiri offside. Skor masih belum berubah tetap kaca mata alias 0-0.

Petaka bagi Chelsea datang di menit ke-25. Sam Vokes sukses mencetak gol usai tendangan volinya mengecoh Thibaut Courtois. Pemain 27 tahun itu mengonversi dengan apik umpan dari Matthew Lowton.

Derita kembali dihadirkan kubu Burnley pada menit ke-39. Mereka memperlebar jarak menjadi 2-0 setelah sepakan voli Ward tak mampu dibendung kiper Thibaut Courtois. Vokes lagi-lagi membuat gawang Chelsea bergetar pada menit ke-43, kali ini lewat sebuah sundulan.

Chelsea kian terpuruk di dua menit jelang berakhirnya waktu normal. Tandukan Vokes usai menerima umpan Defour tak sanggup dibendung Courtois. Tuan rumah kini tertinggal 0-3.

Usi jeda tepatnya menit ke-69, mereka memangkas selisih angka menjadi 1-3 berkat gol sundulan Morata yang memanfaatkan umpan silang Willian.

Pada menit ke-81, giliran Cesc Fabregas yang mendapat kartu merah. Gelandang Spanyol itu diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Jack Cork.

Meski begitu, Chelsea memperkecil ketertinggalan pada menit ke-88. Gol itu dicatatkan oleh David Luiz. Dia melakukan tendangan dari jarak dekat, meneruskan umpan sundulan dari Morata.

Susunan Pemain:
Chelsea: Courtois, Cahill, David Luiz, Rudiger, Marcos Alonso, Kante, Cesc, Azpilicueta, Willian, Boga (Christensen 18)(Musonda 92), Batshuayi (Morata (59)

Burnley: Heaton; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Gudmundsson (Arfield 75), Cork, Hendrick, Defour (Walters 75), Brady; Vokes

Apps Bisnis.com available on: