Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 13 Desember 2017

Kasihan, Anak 12 Tahun Ini Miliki Tangan Bak Raksasa

Ilham Budhiman Minggu, 13/08/2017 11:20 WIB
Kasihan, Anak 12 Tahun Ini Miliki Tangan Bak Raksasa
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG -- Anak laki-laki asal India bernama Tarik (12), memiliki tangan super besar bak raksasa. Dengan ukuran tangan 30,48 cm, dia sering disebut menerima kutukan bahkan setan.

Dilansir Daily Mail, Tarik yang berasal dari Uttar, India, mengatakan bahwa kondisi tersebut sudah terdeteksi sejak lahir. Dia dan keluarganya tidak tahu penyakit apa yang menimpa dirinya.

Akibat keadaan fisik yang tak biasa itu, dia sering mendapat cemoohan dari warga sekitar. Mirisnya, Tarik tak dapat meneruskan sekolah karena pihak sekolah berasalan keadaan itu dapat menakuti siswa lain.

Tarik mengatakan bahwa dirinya sudah terbiasa dengan hal itu. Sejak kecil dirinya terbiasa sendiri. Sekarang, Tarik bekerja di sebuah warung teh. Profesi itu dianggapnya sebuah penghargaan yang tak ternilai.

Sejak kematian sang ayah, keluarga Tarik tak mampu lagi berobat ke rumah sakit dan menanyakan kondisi yang menimpanya. Namun, dia masih optimistis suatu saat nanti dia akan sembuh.

"Saya ingin terbebas dari kondisi ini. Ingin seperti anak-anak lain yang pergi ke sekolah setiap hari, bermain dengan teman-teman sebaya. Saya masih melihat ada harapan untuk memiliki tangan yang normal seperti anak-anak lain," kata Tarik.

Tarik mengatakan, dahulu dia sempat memiliki teman, namun kini tidak. Mereka takut saat mendekat dan mengatakan kalau dia adalah jelmaan setan. "Saya ingin belajar di sekolah tapi tetap sekolah menolak saya," ujarnya.

Bibi Tarik, Pushpa, yakin kondisi Tarik akan segera membaik. "Kini hidup Tarik tergantung pada kami. Ayahnya sudah meninggal dan kami akan menjaganya sepanjang waktu," kata Pushpa.

"Kami juga sudah pergi berobat ke mana pun, tapi ia tak kunjung sembuh. Ayah Tarik sudah meninggal, jadi kami tak punya cukup uang untuk memeriksakan kondisinya," tambah Puspha.

Saudara laki-laki Tarik, Hargyan, peduli kepadanya dan selalu merawatnya meski dalam keadaan itu. "Dia terjebak dalam hidupnya. Dia bahkan tidak bisa mengganti bajunya. Aku harus merawat Tarik. Sulit bagi Tarik untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari seperti mandi, berpakaian dan makan." ujarnya.

Apps Bisnis.com available on: