Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 17 Oktober 2017

Lulusan SMK Harus Siap Hidup Mandiri

Novianti Sabtu, 12/08/2017 16:30 WIB
Lulusan SMK Harus Siap Hidup Mandiri
Lulusan SMK Harus Siap Hidup Mandiri
Bisnis/Novi

Bisnis.com, BANDUNG - Seiring dunia yang kian kompetitif,  lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dituntut untuk lebih siap hidup mandiri. Untuk itu dibutuhkan penambahan keterampilan.

Central Area Senior Manager Yayasan Sayangi Tunas Cilik Brian Sriprahastuti mengatakan sekitar 230.000 siswa SMK Indonesia lulus setiap tahunnya. Namun, dari seluruh lulusan tersebut tidak semua siswa memiliki bekal yang cukup untuk masuk ke dunia kerja atau berwirausaha.

"Yayasan kami mengadakan program Skill to Succeed (S2S) untuk mempersiapkan para lulusan SMK untuk mengasah kemampuan bekerja," ujar Brian, pada Sabtu (12/8/2017).

Brian menambahkan program S2S ini terdiri dari kurikulum yang menggabungkan keterampilan kerja, keterampilan wirausaha, literasi keuangan dan bimbingan karir. Selain itu, program ini juga bekerja sama dengan para pemangku kepentingan di bidang pendidikan, ketenanga kerjaan dan swasta.

Program Skill to Succeed ini menjangkau Provinsi Jawa Barat dan Lampung dengan target 36.000 peserta pada periode 2015 hingga 2018 mendatang.

Apps Bisnis.com available on: