Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 17 Oktober 2017

Pilgub Jabar

Hanura Belum Tentukan Arah Koalisi

Hedi Ardia Sabtu, 12/08/2017 14:57 WIB

Bisnis.com, SOREANG - Terkait rencana Pilgub Jabar 2018, Partai Hanura mengaku masih belum menentukan sikap untuk berkoalisi dengan poros yang ada termasuk bergabung dengan poros tengah yang digawangi DPD Nasdem, PKB, PPP dan Hanura.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Fraksi DPR RI Partai Hanura Dadang Rusdiana saat menghadiri acara Kirab Pemuda Nusantara 2017 di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kab Bandung, Sabtu (12/8/2017).

"Kami menunggu intruksi ketua umum, koalisi dengan siapa dan mendukung siapa. DPD (Jabar) belum berhak kecuali penjaringan," kata Dadang.

Menurutnya, proses penjaringan yang dilakukan pengurus tingkat provinsi akan disampaikan ke pengurus pusat kemudian dilanjutkan dengan membuat survei tentang calon yang populis dan memiliki elektabilitas tinggi. Selanjutnya, hasil survei akan diberikan kepada ketua umum yang akan menentukan siapa yang diusung.

Dia menegaskan, yang berhak memutuskan calon yang akan diusung pada Pilgub Jabar adalah DPP Hanura dan bukan DPD. Dengan demikian, siapapun tidak boleh ada pihak yang berspekulasi sebelum ada keputusan pasti.

"Saat ini belum ada calon yang diusung," ungkapnya.

Sebelumnya, empat partai politik sedang menyiapkan kekuatan menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 diantaranya Nasdem, PKB, PPP, dan Hanura. Mereka menggelar pertemuan di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Jumat (11/8) malam.

Apps Bisnis.com available on: