Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 23 Agustus 2017

LIGA SPANYOL

Madrid Serupai Barca Era Guardiola

Hedi Ardia Sabtu, 12/08/2017 07:23 WIB

Bisnis.com, MADRID - Mantan pelatih timnas Spanyol Vicente del Bosque menilai kondisi Real Madrid saat ini tak jauh berbeda dengan saat Barcelona masih ditangani Josep Guardiola yang sukses mencatatkan prestasi gemilang.

Seperti diketahui, Los Merengues baru saja menjuarai Piala Super Eropa usai menghempaskan Manchester United 2-1 di Skopje, Makedonia, beberapa hari lalu. Selanjutnya, tim besutan Zinedine Zidane itu membidik gelar Piala Super Spanyol kontra Barcelona.

Laga tersebut akan digelar dua kali home dan away. Leg pertama akan digelar di Camp Nou, Senin (14/8) dinihari WIB dan leg kedua di Santiago Bernabeu, tiga hari berikutnya.

"Saat masih ditangani Pep Barca mengalami fase yang hebat dan mendapatkan hasil yang luar biasa," kata Del Bosque.

"Kondisi Madrid serupa. Bedanya, karena ada dua pelatih yang berbeda. Namun, keduanya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya."

"Pemain tengah yang dimiliki Madrid sangatlah mumpuni, orang-orang yang bekerja keras dan punya kualitas tinggi. Tim ini memiliki sektor penyerangan ampuh dan bertahan yang sama kuat. Fakta memperlihatkan bahwa mereka adalah tim terbaik di Eropa," paparnya. 

Apps Bisnis.com available on: